Berlibur Ke Thailand, Wajib Mampir Ke Asiatique The Riverfront

Source: adventuretravel.co.id

Paraf Informasi - Ketika kita masukan kata kunci Bangkok di penelusuran Google, akan banyak gambar Sungai Chao Phraya muncul paling atas. Wajar saja, karena memang sungai Chao Phraya telah populer, menjadi salah ikon Kota Bangkok, Thailand. Bahkan, bisa dikatakan sungai ini merupakan urat nadi masyarakat Thailand.

Dulunya, sungai Chao Phraya menjadi jalur perdagangan utama di era Kerajaan Siam pada abat ke 19. Banyak pedagang yang mendulang emas di atas perahu-perahu mereka. Namun kian waktu, para pedagang mulai bergeser dari jalur sungai menuju daratan. Kian waktu pula dermaga ini mulai sepi.

Satu abad berlalu, kini bekas dermaga perdagangan itu disulap menjadi sebuah wahana rekreasi yang spektakuler. Asiatique The Riverfront namanya. Tempat wisata satu ini mulai dibuka untuk umum pada 2012 pertengahan. Semenjak dibuka, destinasi wisata ini langsung menggebrak dan memikat banyak pengunjung lokal maupun mancanegara.

Asiatique The Riverfront mengkombinasikan konsep pasar malam dengan pusat belanja. Asiatique terbagi menjadi empat lokasi, sesuai dengan kategori masing-masing. Pertama, Distrik Chareonkrung. Apabila kita ingin membeli souvenir, perhiasan, pakaian, dan kerajinan tangan, distrik ini pusatnya. Di sana kita akan menjumpai banyak butik dan toko-toko yang menjual aneka oleh-oleh khas Bangkok, Thailand.

 Source: sunburstadventure.com

Selain itu, di distrik ini kita bisa menyaksikan beberapa pertunjukan khas Thailand, sebut saja Muay Thai. Yaitu pertunjukan yang memadukan budaya kuno, drama, seni pedang, akrobat, dan martial arts. Keren sekali.

Distrik kedua, adalah Factory District. Bagi anda yang hobby belanja barang-barang elektronik, di sinilah tempatnya. Tersedia beraneka ragam elektronik dan juga perangkat-perangkat pendukung lainnya. 

Capek berkeliling? Perut lapar? Saatnya mampir ke distrik ketiga, yaitu Waterfront District. Di sini, banyak sekali makanan khas Thailand yang menggugah selera yang bisa kita coba. Mari berkeliling, di sini ada Tom Yam Goong, yang asam pedas; Khao Pad Poo, Nai Mong Hoy Tod, hingga Mie Pad-Thai yang asam manis dan kenyal. Ada pula jajanan ringan seperti Takoyaki dan Kanom Krok yang sayang bila ditinggalkan.

Ohh ya, jangan lupa nyicip origilan Thai Tea. Meski di Indonesia mungkin kita sudah sering menikmati minuman ala Thailand itu, tidak ada salahnya kita mencoba di negeri asalnya langsung.

 Source: sunburstadventure.com

Setelah jalan-jalan dan wisata kuliner, kita bisa bersantai di distrik keempat, yaitu Town Square District. Sebuah distrik yang menawarkan ruang terbuka dan bar. Nongkrong santai di sana sambil melihat gemerlap Thailand dan kilauan bintang di langitnya menjadi kenikmatan batin tersendiri.

Untuk menjajaki itu semua, tidak perlu khawatir kantong bolong. Barang-barang di sini dijual dengan harga yang sangat bersahabat. Meski tempatnya begitu eksklusif lagi mewah, harga yang ditawarkan relatif terjangkau. 

Menariknya lagi, selain ada diskon, beberapa barang bisa ditawar harganya apabila berminat membeli dengan jumlah lebih banyak. Pastinya, barang-barang di sini, umumnya harga lebih murah dibandingkan Jakarta. Jadi tidak perlu ragu membeli saat menemukan barang yang diinginkan.

Bagi anda yang belum pernah ke Bangkok, dan  berkeinginan berkunjung ke negeri Gajah Putih itu, segera agendakan. Tentukan tanggal yang pas untuk berlibur. Jika sudah ketemu tanggalnya, selanjutnya tinggal beli tiket murah ke Bangkok, yang bisa anda dapatkan di aplikasi Pegipegi.

Melalui aplikasi Pegipegi, kita bisa pesan tiket pesawat dengan mudah tanpa ribet. Cukup di genggaman tangan via Smartphone. Enaknya di Pegipegi, banyak sekali promo tiket pesawat yang akan menghemat kantong kita. 

Di aplikasi Pegipegi, saat kita sudah memasukkan rincian perjalanan, aplikasi akan memberikan informasi seputar tempat tujuan. Hal ini tentu saja memudahkan sekaligus melengkapi informasi bagi anda yang belum pernah ke Bangkok, agar tidak bingung. Ada pula tips perjalanan yang akan memberikan gambaran apa yang bisa anda lakukan di sana.

Ohh ya, untuk mendapatkan tiket pesawat murah di Pegipegi, anda bisa menggunakan metode pembayaran yang variatif. Banyak sekali pilihan yang memudahkan customernya. Anda bisa menggunakan M-Banking, Internet Banking, atau transfer ATM yang banyak pilihan bank. Atau jika ingin bayar cash, anda bisa langsung datang ke Indomaret atau Alfamart, tunjukkan kode pemesanan ke petugas kasir, bayar, dapat deh tiketnya. Mudah bukan?

Tunggu apalagi, wujudkan rencana liburan anda segera. Jangan lupa, jaga kehesatan agar bisa totalitas bertamasya di negeri Gajah Putih. Selamat berlibur ~

0 Response to "Berlibur Ke Thailand, Wajib Mampir Ke Asiatique The Riverfront"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel