Thursday, August 22, 2019

Dapatkan Potensi Investasi Uang yang Kompetitif dengan IRLI by DBS


Paraf Informasi - Investasi uang yang kini banyak diincar oleh mereka yang tertarik untuk menyimpan uang sembari mendapatkan pengembalian yang kompetitif adalah menggunakan skema IRLI. IRLI atau Interest Rate Linked Investment merupakan investasi terstruktur di pasar uang yang umumnya dilakukan dalam jangka panjang.

Berinvestasi di Interest Rate Linked Investment (IRLI), maka Anda berpeluang mendapatkan pengembalian yang menarik di masa depan. Anda juga berpeluang mendapatkan pengembalian berkala dengan imbal balik yang lebih kompetitif dibanding investasi uang dengan skema perbankan tradisional. Namun, tidak hanya itu, DBS-Treasure melalui skema Interest Rate Linked Investment menawarkan beragam keuntungan dan fitur menarik untuk Anda. Berikut ulasannya.

Tidak seperti investasi pasar uang umumnya, Anda akan mendapatkan dua manfaat sekaligus dengan mengikuti skema IRLI dari DBS. Investasi di pasar uang tentu memiliki berbagai risiko seperti pengembalian dana pokok yang tidak utuh ketika terjadi pergolakan kurs mata uang. Hal ini tidak terjadi di DBS-Treasures melalui skema Interest Rate Linked Investment. Pokok uang Anda akan dijamin hingga tanggal jatuh tempo.

Berikut keuntungan yang ditawarkan, antara lain:
  1. Dengan syarat menahan pencairan investasi hingga jatuh tempo, pokok investasi Anda akan dijamin tetap oleh pihak Bank. Pihak Bank akan memproteksi jumlah pokok investasi sehingga Anda tidak perlu khawatir mengalami kerugian seperti halnya jika investasi pasar uang menggunakan valuta asing.
  2. Bank tetap memiliki hak untuk mencairkan jumlah investasi Anda lebih awal dibanding masa jatuh tempo. Anda akan tetap memperoleh pokok investasi Anda di awal serta bunga akhir sebelum pencairan investasi dilakukan oleh pihak Bank. Bunga akan dihitung menyesuaikan masa penempatan efektif.
  3. Anda sebagai investor berpeluang mendapatkan pengembalian hasil yang menarik karena produk dari DBS ini akan menyesuaikan dengan pergerakan suku bunga referensi. Imbal hasil yang Anda peroleh akan mengikuti tingkat suku bunga tetap dari bank referensi yang umumnya naik dari tahun ke tahun. Imbal hasil dari investasi uang Anda juga dipengaruhi tingkat suku bunga yang dibatasi oleh suku bunga minimum dan maksimum.
  4. DBS memberlakukan produk investasi Interest Rate Linked Investment (IRLI) dengan masa tenor penempatan dari mulai satu sampai dengan lima tahun.
  5. Anda bebas memilih mata uang penempatan yang Anda sukai sesuai kebutuhan. Beberapa mata uang penempatan yang ditawarkan seperti Dolar Amerika Serikat (USD), Rupiah (IDR), Euro (EUR) dan beberapa pilihan mata uang utama lainnya di pasar uang.
  6. Kupon imbalan hasil akan Anda terima secara berkala mengikuti tanggal-tanggal tertentu sesuai kesepakatan.
  7. Kupon yang dibagikan secara berkala ini akan berpotensi memberikan Anda keuntungan ketika:
  • Kupon memiliki peluang untuk naik nilainya maupun tetap setiap tahunnya mengikuti suku bunga
  • Ketika suku bunga acuan dari Bank Referensi tengah dalam kondisi tren penurunan, Anda tetap berpeluang mendapatkan suku bunga yang tetap atau bahkan tinggi sekalipun
Itulah semua keuntungan yang ditawarkan dari produk investasi uang Interest Rate Linked Investment (IRLI) oleh DBS-Treasure. Risiko yang mungkin Anda terima hanyalah pengurangan pokok investasi apabila Anda mencairkan dana sebelum tanggal jatuh tempo.


EmoticonEmoticon