Tuesday, June 25, 2019

Penting! Perhatikan Cara Membersihkan Botol Susu Bayi


Paraf Informasi - Seperti yang kita tahu bahwa susu adalah nutrisi yang baik untuk anak, khususnya bayi. Selain memilih merk susu yang cocok dan tepat untuk anak, sebagai ibu anda juga harus bisa menyediakan susu pada botol dengan cara yang aman dan tepat. Misalnya dalam hal pencucian botol susu bayi, dengan menggunakan sabun cuci pembersih botol yang bagus dan aman untuk bayi.

Karena bayi masih rentan terhadap apapun yang berhubungan dengan fisiknya, maka botol susu yang tidak bersih dan higienis pun akan membahayakan kesehatan bayi. Sehingga anda juga harus mencuci dan membersihkan botol susu tersebut, dengan cara yang benar dan tepat. Selain botol susu, anda juga harus menjamin bahwa peralatan makannya juga selalu dalam keadaan bersih dan higienis.

Tips Dan Cara Membersihkan Botol Susu Bayi
Botol susu yang bersih dan steril tentu aman dipakai oleh bayi. Berikut ini beberapa cara tepat dalam membersihkan botol susu untuk bayi:
  1. Setelah usai digunakan bilas langsung botol susu bayi dengan menggunakan air hangat. Kemudian pisahkan bagian botol, tutup botol, putting karet dan bagian lainnya untuk memudahkan proses pembersihan.
  2. Sebelum mencuci botol susu tersebut, bersihkan westafel terlebih dahulu. Supaya segala kotoran, bakteri dan sisa-sisa makanan yang menempel di westafel cepat hilang. Lalu gunakan spon pembersih untuk membersihkan westafel tersebut, sampai permukaannya benar-benar bersih. Lalu bilas dengan air bersih.
  3. Wadah yang digunakan untuk membersihkan botol susu bayi juga harus dibersihkan dahulu. Agar semuanya benar-benar higienis.
  4. Lalu rendam susu botol pada wadah tersebut, lalu gunakan sikat botol khusus untuk membersihkan bagian bawah dan samping botol. Gosok juga bagian perlengkapan botol susu lainnya, khususnya tutup botol dan tutup dot yang rentan terkena bakteri. Sebaiknya sikat botol tersebut tidak digunakan untuk membersihkan peralatan yang lain, hanya botol susu saja.
  5. Kemudian bilas botol susu dengan air yang mengalir, pastikan anda membilasnya sampai benar-benar bersih. 
  6. Anda juga bisa menggunakan merk sabun cuci pembersih botol yang aman bagi bayi. Misalnya sleek baby.

loading...


EmoticonEmoticon