Sunday, March 17, 2019

Tips Memasak Mie Kuah Instan Istimewa yang Wajib Anda Coba


Mie kuah memang paling cocok dijadikan menu makan saat cuaca tengah bergerimis. Suasana hujan yang dingin bakal terasa lebih hangat dengan semangkuk mie yang nikmat. Salah satu mie kuah yang rekomended ialah Lemonilo Mie Kuah instan. Supaya Anda bisa menikmati sajian mie yang tiada tanding, sebaiknya tahu tips memasak mie instan agar memiliki cita rasa istimewa berikut ini. 

1. Gunakan takaran air sebagai kuah yang pas
Anda pasti sudah tidak asing dengan komposisi dan cara memasak yang selalu tercantum pada kemasan mie. Mie Lemonilo sendiri memiliki takaran air 400 gram untuk jenis mie kuah agar masakan Anda tidak terlalu kebanjiran atau kekeringan kuah. Segala sesuatu yang pas dan sesuai takaran tentu lebih istimewa, bukan? 

2. Jangan mengganti air rebusan
Sebagian besar orang memang lebih suka menggunakan air pengganti rebusan pertama dengan alasan kesehatan. Tetapi, Anda yang tengah mencari sensasi nikmat memasak mie sebaiknya tetap menggunakan air rebusan pertama. Dan tak perlu khawatir, anda tidak akan menemukan itu di Lemonilo karena mie ini sangat aman.

Air rebusan yang tidak diganti merupakan cikal bakal keistimewaan mie kuah. Hal yang perlu Anda ketahui adalah mie Lemonilo terbuat dari bahan alami sepenuhnya sehingga proses perebusan harus lebih lama dibandingkan dengan merebus mie instan biasa. Menghabiskan waktu lebih banyak untuk merebus mie demi citarasa yang lebih mantap, kenapa tidak? 

3. Menambahkan telur
Sebagian besar orang memang suka mengaduk telur yang dimasukkan ke dalam rebusan mie agar tercampur merata. Namun, menghadirkan rasa yang istimewa mewajibkan Anda untuk menambahkan telur tanpa mengaduknya. Telur yang tidak pecah akan membuat mie buatan Anda seenak di warung mie langganan. Sebaiknya telur dimasukkan saat air mulai mendidih ya!

4. Jangan mengaduk mie
Saat merebus mie di atas panci atau wajan, sebaiknya Anda tidak mengaduk mie tersebut agar lebih nikmat. Selain itu, jangan merebus mie terlalu lama atau mie Lemonillo hanya perlu waktu perebusan 5 menit saja. 

5. Menggunakan tambahan bahan sayur
Kalau Anda suka dengan sensasi rasa sayur, memasak mie kuah dengan tambahan sayur seperti sawi bakal menggoda selera. Selain sawi hijau, Anda juga bisa menambahkan bahan sayur pelengkap lain seperti wortel, kubis, seledri dan lain-lain.

6. Mencampurkan bumbu dalam mangkuk sendiri
Banyak orang salah kaprah memasukkan bumbu mie instan langsung ke dalam panci saat proses perebusan. Padahal, cara ini bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti kanker. Agar terhindar dari dampak buruk kesehatan tersebut, Anda tidak boleh memasukkan bumbu ke dalam rebusan mie yang ada di panci atau wajan. 
loading...

Menambahkan bumbu-bumbu mie instan saat mie sudah matang dipercaya bisa menciptakan mie yang sangat enak dan bumbu meresap. Ingin menambahkan bumbu lain seperti penyedap atau cabai rawit bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. 

7.  Mie kuah siap disajikan nikmat dengan setoples bawang goreng enak
Agar mie Lemonillo yang Anda buat disukai dan dinikmati banyak orang, tak ada salahnya menambahkan bahan pelangkap seperti bawang goreng. Taburan bawang goreng nikmat di atas semangkuk mie bisa menghilangkan semua hawa suntuk Anda lho! Yakin tidak ingin menikmati seporsi mie kuah istimewa bersama dengan pasangan tercinta?

Itulah7 tips memasak mie kuah instan di atas dengan rasa khas warung langganan di atas bisa Anda coba sendiri di rumah ya! Cocok pula diaplikasikan untuk menu makan anak kost yang paling spesial. Yuk, pilih mie Lemonillo yang terbuat dari bahan alami, tanpa pengawet dan pewarna serta non MSG! Dijamin Anda bisa merasakan citarasa mie yang istimewa tanpa takut memberikan dampak buruk pada kesehatan dibandingkan dengan mie instan biasa.


EmoticonEmoticon