Sunday, March 24, 2019

Resep Donat Berbagai Rasa yang Bisa Dicoba dengan Mudah


Paraf Informasi - Donat merupakan kue sekaligus camilan yang tidak pernah kehilangan penggemar. Anda yang menyukai kue dengan rasa lembutnya akan selalu membuat ketagihan. Ada banyak sekali cita rasa donat yang bisa dirasakan. Berikut ini resep donat dari berbagai rasa yang bisa Anda coba untuk membuatnya dengan mudah. 

1. Donat Ala JCO
JCO merupakan donat yang menjadi favorite Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini bahan-bahan yang perlu disediakan yaitu 300 gr tepung terigu protein tinggi. 50 gr susu bubuk sesuai selera. 1 sdm ragi instant, 75 gr gula pasir, 1 sdm mentega, 1/2 sdt garam, 2 butir kuning telur, 100 gr kentang kukus. 

Kentangnya jangan lupa dihaluskan dan didinginkan sebelum dijadikan adonan. Jangan lupa untuk menyediakan 100 ml air hangat atau air dingin untuk proses pembuatan adonan. Setelah itu sediakan toping yang disukai. Anda bisa menyediakan rasa cokelat, cokelat putih, kecu, oreo, meses, kacang, dan lainnya. 

Resep Donat Ala JCO ini Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan tepung terigu, gula, ragi instant, dan susu bubuk. Lalu aduk hingga rata, setelah itu masukkan kentang halus. Begitu selesai masukkan telur dan air dingin atau air hangat. Setelah itu aduk adonan hingga merata sambil memasukkan mentega dan garam. 

Setelah adonan selesai, diamkan selama 15 menit. Lalu ambil adonan dan giling tipis kurang lebih 1-1,5 cm secara merata dan sama besar ukurannya. Baru setelahnya Anda tinggal menekankan cetakan donat pada adonan yang telah dibuat memanjang. 

Setelah berbentuk donat, diamkan sejenak sampai adonan mengembang. Begitu selesai anda tinggal menggoreng adonan secara perlahan-lahan dengan minyak goreng maksimal hanya 1/ bagian wadah yang digunakan. Gorenglah donat sampai berbentuk kekuningan. Dinginkan donat sekitar 5 menit baru oleskan toping yang telah disediakan. 

2. Donat Mie Goreng
Anda perlu mengetahui ternyata donat juga bisa dibuat dengan bahan Mie goreng. Ini cara membuatnya yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu menyiapkan bahan-bahan. Sediakan 2 bungkus Mie goreng, 1 telur, 2 1/2 sendok makan tepung terigu, dan 1 bungkus kornet. 

Sediakan juga tepung roti secukupnya, air putih, keju parut sesuai dengan selera, dan sediakan minyak zaitun. Setelah semua bahan selesai Anda tinggal mengikuti cara pembuatannya. Tumis terlebih dahulu kornet sampai matang setelah itu masukkan ke dalam mangkuk yang sama dengan keju parut. 

Masak Mie yang digunakan dan setelah kornet masak Anda tinggal memasukkannya ke dalam wadah kornet. Setelah itu aduk sampai rata. Begitu selesai masukkanlah adonan Mie ke dalam cetakan yang dimiliki. Bagian alat cetak ini dioleskan minyak zaitun agar lebih memudahkannya. Setelah itu Anda tinggal mengukus adonatnya sampai 10 menit. 

Setelah masak, campurkan tepung terigu dengan jumlah air putih yang sedikit. Balurkan donat Mie yang sudah dikukus tadi ke dalam tepung terigu dan tepung roti. Terakhirnya barulah Anda goreng sampai menguning jangan sampai gosong. 

3. Donat Madu
Anda yang ingin membuat donat juga dapat memilih donat madu. Bahan-bahannya adalah 125 gram tepung terigu protein yang sedang dicampur dengan 375 gram tepung terigu protein tinggi. Sediakan 3 butir telur atau 4 butir telur sesuai ukurannya. Pisahkan putih telur dengan bagian kuningnya karena yang digunakan hanya kuning telur. 

Sediakan juga 100 gram gula pasir putih untuk adonan, 12 gram fermipan atau ragi instan, dan 105 gram margarin. Campurkan semua bahan menjadi satu dan aduk sampai merata. Saat membuat adonan masukkan air yang telah disediakan sedikit demi sedikit. Aduk adonan sampai menjadi kalis.
samp
Setelah itu diamkan adonan dan setelah 15 menit atau secukupnya. Bentuk adonan dengan cetakan atau dibuat sendiri. Begitu selesai Anda diamkan kembali donat tersebut sebelum digoreng. Setelah itu goreng dengan api yang kecil. 

 Anda bisa memilih resep donat mana yang akan dicoba untuk akhir minggu. Pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang terjamin kualitasnya. Sedangkan untuk mentega Anda bisa memilih untuk mengunjungi blueband.co.id sebelum melakukan pembelian.


EmoticonEmoticon