Monday, March 25, 2019

Harga Keju Mozarella Semakin Mahal, Kini Bisa Buat Sendiri di Rumah


Paraf Informasi - Kebanyakan dari orang Indonesia pastinya menyukai keju, dimana makanan pelengkap tersebut bisa mereka gunakan atau tambahkan pada beberapa macam makanan atau pun minuman kesukaan mereka serta membuat rasanya semakin lezat dan menggugah selera. Tidak heran jika mereka selalu membeli berbagai jenis keju yang dijual di Indonesia. 


Namun, sekarang ini harga keju semakin meningkat, terutama harga keju mozarella yang menjadi jenis keju yang paling banyak dipilih dan dikonsumsi di negara ini. Karena harganya yang mahal tersebut, kini Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Untuk membuatnya, Anda bisa mengikuti langkah ini:

1. Siapkan Bahan

Hal paling penting pertama adalah menyiapkan segala bahan masakan yang diperlukan untuk membuat keju tersebut karena harga keju mozarella semakin mahal, namun Anda bisa membelinya di Tokowahab, tempat yang menjual berbagai bahan masakan termasuk bahan pembuat keju ini dengan harga yang lebih terjangkau. Siapkan susu segar, tablet Rennet yang dilarutkan dalam air, Citric Acid atau asam sitrat, dan garam thermometer.

2. Proses Pembuatan
Selanjutnya, hal yang harus Anda ketahui adalah bagaimana cara membuat atau mengolah bahan-bahan tersebut menjadi keju mozarella yang bisa digunakan untuk menambah cita rasa dari makanan atau minuman favorit Anda. Sebelum membuatnya, akan lebih baik jika menemukan resep pembuatan yang paling tepat, cepat serta mudah. Untuk bahan-bahan yang diperlukan tentunya Anda tidak perlu khawatir karena bisa didapatkan dengan mudah dari Tokowahab, toko online penjual bahan masakan yang paling lengkap dan harganya pun sangat terjangkau.

3. Simpan
Setelah Anda selesai membuat keju tersebut, maka langkah selanjutnya adalah menyimpan keju tersebut agar tidak cepat rusak dan bisa segera disantap. Mengingat harga jual keju mozarella tergolong mahal, maka Anda harus bisa menyimpannya dengan baik dan benar. Salah satunya adalah dengan menyimpannya di freezer, maka keju akan mampu bertahan selama satu bulan lamanya. Jangan menyimpannya di luar ruangan karena hanya bisa bertahan selama 2 minggu saja. Simpan dengan baik, maka keju tersebut bisa Anda santap hingga habis dalam kualitas yang masih prima.


EmoticonEmoticon