Sunday, March 10, 2019

5 Tips Cerdas Beli Mobil Bekas


Beli mobil bekas bisa menjadi solusi tepat jika Anda membutuhkan mobil namun tidak punya cukup dana untuk membeli mobil baru. Seperti kita tahu bahwa biaya untuk membeli mobil baru memang cukup besar. Banyak orang tidak bisa memiliki mobil karena terhalang masalah biaya. Dana yang dimiliki masih kurang mencukupi untuk membeli mobil yang baru.

Dengan kondisi dana yang minim, akan jauh lebih baik jika Anda mencari mobil bekas lebih dulu. Daripada membeli mobil baru yang harganya tinggi, lebih baik beli mobil bekas dengan harga yang bisa jauh lebih terjangkau. Apalagi sekarang sudah banyak tempat yang menjual mobil bekas dari berbagai tipe dan brand.


Namun, perlu diketahui bahwa Anda harus sangat berhati-hati ketika akan membeli mobil bekas. Anda harus teliti saat memilih mobil bekas untuk digunakan. Kondisi mobil bekas tentu tidak sebagus dengan mobil baru. Karena mobil ini bekas pakai maka Anda harus sangat berhati-hati saat memilih dan membelinya.


Membeli Mobil Bekas

Beli mobil bekas di zaman sekarang sudah semakin mudah. Anda bahkan bisa membelinya secara online dengan mengakses www.mobil88.astra.co.id. Namun, sebelum mantap membeli mobil bekas ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Jika Anda berhati-hati saat memilih mobil bekas, Anda bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas.


Lalu apa saja yang bisa dilakukan saat akan membeli mobil bekas? Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika membeli mobil bekas :


1. Perhatikan Tipe Mobil
Ada banyak sekali tipe mobil yang beredar di sekitar kita saat ini. Perhatikan tipe mobil dan brand mobil yang akan Anda beli. Pilih tipe mobil dan brand yang paling sesuai dengan kebutuhan serta keinginan Anda. Anda tentu punya gambaran tipe mobil seperti apa yang Anda inginkan, jadi carilah sesuai dengan apa yang Anda mau.


2. Perhatikan Tahun Mobil Diproduksi
Perhatikan kapan mobil tersebut diproduksi. Semakin muda tahun keluar mobil maka akan semakin baik. Namun tak jarang juga orang mencari mobil bekas yang keluar pada tahun tua. Jadi, kembali lagi pada selera dan kebutuhan Anda, apakah Anda membutuhkan mobil tahun muda atau tahun tua.


3. Perhatikan Kondisi Fisik Mobil
Penting sekali untuk memperhatikan seperti apa kondisi fisik mobil bekas yang akan Anda beli. Karena statusnya adalah mobil bekas maka kondisi fisiknya tentu tidak sebanding dengan mobil baru. Namun, jika Anda teliti pasti Anda bisa menemukan mobil bekas dengan kondisi fisik yang masih bagus bahkan hampir seperti baru.


4. Periksa Kondisi Mesin
Selain kondisi fisiknya, Anda tentu juga harus memperhatikan bagaimana performa mesin mobil bekas yang akan Anda beli. Cek dulu apakah kondisi mesinnya masih cukup bagus atau tidak. Pastikan Anda membeli mobil bekas dengan performa mesin yang masih bagus dan bisa diandalkan.


5. Pertimbangkan Harga
Jangan lupa perhatikan berapa harga yang ditawarkan. Harga mobil bekas saat ini sangat bervariasi dan dipengaruhi oleh berbagai faktor terutama kondisi fisik dan mesinnya. Sebaiknya, Anda mencari perbandingan di berbagai tempat agar bisa tahu mobil bekas seperti apa yang dijual dengan harga paling pas untuk Anda.


Selain 5 tips perihal mesin di atas, hal penting lainnya yang sangat perlu diperhatikan ialah kelengkapan surat-surat. Kendaraan bermotor haruslah memiliki surat-surat yang lengkap dan aktif sebagai wujud kepatuhan terhadap peraturan dan keamanan negara.
Itulah tadi beberapa tips yang perlu dilakukan ketika Anda berniat beli mobil bekas. Ada banyak pilihan mobil bekas yang bisa Anda temukan dan jangan lupa lakukan tips-tips tersebut agar Anda bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.
loading...


EmoticonEmoticon