Wednesday, January 23, 2019

4 Fakta Menarik Tentang Sparepart Motor Yamaha


Sparepart merupakan komponen motor yang penting untuk diperhatikan. Apalagi saat ini banyak orang yang memakai sepeda motor untuk berkendara, mulai dari remaja, orang tua, laki-laki, atau wanita. Salah satu produsen yang menyediakan produk onderdil berkualitas adalah Yamaha. 

Motor brand Yamaha memang menjadi kendaraan yang berkualitas dan digemari di pasaran otomatif Indonesia. Untuk mendukung kecanggihan dari motor Yamaha tersebut, tentu dibutuhkan produk onderdil yang berkualitas pula. 

Sparepart Motor Yamaha

Dengan menyimak info di bawah ini, Anda bisa mengetahui mana produk onderdil yang bagus dan fakta menarik mengenai onderdil dari kendaraan motor Yamaha.

1. Aki atau Baterry motor
Tidak seperti sel kering yang dibuang setelah habis, untuk battery sepeda motor (sama dengan battery otomotif) bisa diisi ulang selama pemakaian, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Jika battery sepeda motor sudah rusak, maka lampu utama akan merespon tingkat rpm mesin. Hasilnya pencahayaan pada lampu akan berkurang ketika motor berjalan di kecepatan yang rendah dan sinar akan lumayan terang ketika motor dalam kecepatan tinggi.

Karena jumlah komponen listrik pada sepeda motor modern semakin meningkat, maka pergeseran teknologi 4-stroke dan faktor lain, pengendara bisa menjadi lebih bergantung pada sistem pelistrikan ini.

Battery ini memiliki bentuk komponen mirip kotak sederhana yang dilengkapi dengan penutup hitam dan casing yang transparan. Tetapi, bagian dalam battery ini terus menerus meningkat. Harga dari aki motor battery ini sekitar 100 ribu rupiah.

2. Brake pads Yamaha genuine parts

Kampas rem dari Yamaha ini dirancang bersamaan di setiap model motor Yamaha. Fungsi dari pengereman menjadi hitungan penting ketika menentukan performa motor secara keseluruhan, seperti kinerja mesin dalam hal kenyamanan dan daya tahan.

System dan material kampas remnya diuji untuk meningkatkan kinerja dari peforma motor. Di pasaran saat ini banyak kampas rem yang tidak asli, hanya memiliki kesamaan bentuk dan model, namun tidak memiliki material dan kualitas bahan yang bagus. Harga dari kampas rem ini berada di kisaran 60 ribu rupiah.

Fakta dari kualitas asli kampas rem:
  • Kinerja pengereman menjadi optimal, karena sudah dihitung dengan mesin, suspense, dan sasis.
  • Memiliki kekuatan pengereman yang tinggi namun polusi yang dihasilkan rendah.
  • Bisa menjaga dampak dari pengereman, misalnya suara dan getar yang berlebihan.
  • Seluruh system kinerja pengereman dirancang agar pengendara bisa nyaman.

3. Rantai set
Rantai dan sproket dirancang Yamaha sebagai bagian dari komponen yang berfungsi untuk meneruskan tenaga dari mesin hingga ke roda belakang dengan daya tahan tinggi. Komponen ini terus diperbarui untuk mempertahankan masa kerja di setiap komponennya agar bisa bekerja dengan kondisi yang cukup berat, misalnya ketika kondisi panas, terkena air, pasir dan juga kotoran.

Faktanya selain harus cukup kuat untuk meneruskan tenaga gerak dari mesin, rantai dan sproket ini dirancang dalam ukuran yang spesifik, kuat, tahan lama, dan aman. Kekuatannya ditentukan oleh kemampuan tarik dan menahan. Sementara kemampuan tersebut ditentukan dari masing-masing komponen, misalnya pin, ring, dan rol yang disusun menjadi sebuah rantai motor yang baik. Harga dari rantai set ini mulai dari 150 ribu rupiah.

4. Saringan udara Yamaha genuine parts
Saringan udara atau yang disebut air filter ini menjadi bagian dari perangkat motor. Faktanya alat ini berfungsi untuk menyuplai oksigen ke ruang bakar yang ada di sebuah mesin. Selain itu tugasnya juga menjaga kualitas udara agar tetap bersih. Harga dari saringan udara Yamaha ini mulai dari 90 ribu rupiah.
loading...

Nah, demikianlah beberapa sparepart Yamaha dan beberapa fakta yang menunjukkan kualitas dari onderdil besutan Yamaha tersebut. Menggunakan sparepart pabrikan yang orisinil tentu sangat disarankan karena ini dapat memperpanjang masa pakai sepeda motor Anda.


EmoticonEmoticon