Berita Pilpres Terbaru, Jadwal debat Capres Cawapres Siap Digelar

Sumber: Tandaseru
Berita Pilpres (S) dalam hal penyelenggaraan debat capres dan cawapres sudah menjadi hal yang diagendakan setiap kali akan mengadakan Pemilu Presiden di Indonesia. Debat ini akan ditayangkan secara live di beberapa stasiun televisi negeri dan swasta di Indonesia. Semua rakyat Indonesia tidak boleh melewatkannya begitu saja, karena pentingnya agenda debat ini.

Walaupun temanya adalah debat, namun isinya bukan saling menyerang argumentasi hingga muncul kalah dan menang seperti lomba debat. Di sini, kedua paslon capres-cawapres harus berpikir luas dengan hati yang lapang, karena yang disampaikan adalah kebijakan dan program yang akan dilakukan bagi jika terpilih.

Penyampaian rencana program setiap pasangan harus disampaikan dengan sopan, jelas, dan ringkas, tanpa menyinggung perasaan pasangan lain. Fokuskan pada penyampaian program masing-masing agar tersampaikan kepada semua hadirin dan masyarakat Indonesia di mana pun berada. KPU pun sudah mewanti-wanti hal tersebut agar tidak menjadikan pertikaian saat debat berlangsung.

Jadwal Debat Capres-Cawapres
Debat capres cawapres ini menurut jadwal Pilpres 2019 akan dilakukan sebanyak 4 kali, yakni satu kali di pertengahan Januari 2019, dua kali di bulan Februari, dan satu kali di bulan Maret. Untuk debat capres-cawapres dalam berita Pilpres yang terbaru adalah untuk sesi yang pertama, yakni di pertengahan Januari. Debat ini akan diselenggarakan pada tanggal 17 Januari 2019. Penyelenggaranya bukan televisi swasta, tetapi KPU sendiri namun akan ditayangkan secara live di beberapa TV.

Menurut berita terbaru, pihak KPU sudah siap menyelenggarakan debat ini. Bisa dikatakan persiapannya sudah 100%. Tinggal pelaksanaannya saja. Hal tersebut pun dibenarkan oleh ketua KPU, Arief Budiman, bahwa KPU telah menyiapkan diri semaksimal mungkin untuk pelaksanaan debat capres cawapres tanggal 17 Januari nanti.

Tema Debat Capres-Cawapres
Ada beberapa teman yang akan di angkat dalam satu sesi debat capres cawapres. Tema-tema yang di angkat tersebut merupakan tema pilihan yang tidak sembarangan dipilih, karena sudah ditimbang bobotnya.

Secara umum, tema-tema yang dibagikan dalam debat adalah tema tentang negara dan rakyat atau semua tentang Indonesia. Nantinya setiap paslon capres-cawapres harus mengembangkannya menjadi informasi yang berbobot dan mengaitkan langsung dengan program-programnya.

Dilihat dari jadwal Pilpres 2019, pada debat capres-cawapres sesi pertama ini, tema yang diangkat adalah tentang Hukum, Hak Asasi Manusia, dan Terorisme. Tema-tema yang sudah tidak asing bagi kita, rakyat Indonesia. Bahkan ketiga tema tersebut adalah tema nyata yang permasalahannya selalu bergulir di Indonesia.

Ketiganya pun juga saling berkesinambungan atau sama lain, di mana terorisme adalah tindakan kriminal yang diincar hukum karena telah merenggut kebebasan hidup sesuai dengan hak asasi setiap manusia.

Baik pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi harus mempersiapkan program apa saja yang dimiliki terkait dengan ketiga tema tersebut. Apa saja keunggulan program mereka dalam memberantas permasalahan terkait dan apa untungnya bagi rakyat. Ini semua dikemas dalam debat sesi pertama yang pastikan akan sangat variatif menarik.

Harapan Arief, semoga debat capres cawapres yang akan datang ini berjalan dengan lancar dan tidak ada acara saling menjatuhkan satu sama lain. Pihak KPU juga selalu mengingatkan kepada kedua tim untuk tetap tenang dan tampil dengan kepala dingin karena debat ini adalah ajang menonjolkan kualitas bukan otot.

Berita Pilpres (S) debat capres cawapres ini sudah diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia. Rasanya tidak sabar melihat performa setiap paslon dalam mempertahankan pendapatnya. Selain itu juga masyarakat menunggu program-program apa saja yang dimiliki oleh paslon pilihan.

0 Response to "Berita Pilpres Terbaru, Jadwal debat Capres Cawapres Siap Digelar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel