Thursday, September 6, 2018

Jenis-Jenis Kamera Canon dan Keunggulannya


Paraf Informasi - Menurut sebagian orang yang memiliki ketertarikan tinggi di bidang seni mengatakan bahwa satu gambar memiliki seribu makna. Sebagai sebuah objek seni, gambar yang berkualitas tinggi akan bernilai tinggi pula. Tak terkecuali gambar yang dihasilkan dari jepretan kamera. Karya seni yang didapatkan melalui jepretan kamera bisa disebut dengan fotografi.

Bagi setiap orang yang menggeluti dunia fotografi, mempunyai kamera yang berkualitas tentunya menjadi impian. Karena kualitas jepretan gambar atau foto ditentukan oleh kualitas kamera yang dimiliki fotografer. Logika sederhana, apabila kualitas kameranya tinggi maka gambar yang ditangkap pun akan berkualitas tinggi, begitu pula sebaliknya.

Saat ini, begitu banyak merek dan jenis kamera yang muncul di pasaran. Salah satu kamera yang sangat populer di kalangan masyarakat dan fotografer ialah kamera Canon.  Sebagai kamera yang sangat familiar, Canon sudah mengeluarkan banyak jenis yang menawarkan spesifikasi unggulan untuk para pecinta fotografi. Berikut ini jenis kamera Canon beserta keunggulan yang ditawarkan:

1. Canon EOS 760D
Bagi anda yang doyan memburu gambar dengan target hasil berkualitas, kamera Canon jenis EOS 760D adalah pilihan yang tepat. Banyak sekali keunggulan-keunggulan yang ditawarkan Canon EOS 760D guna menunjang aktivitas fotografi anda.

Kamera Canon jenis ini dibekali dengan LCD tambahan yang berada di bagian atas kamera. Adanya tambahan LCD tersebut menjadikan Canon EOS 760D masuk dalam kelas premium yang dikeluarkan Canon. Selain itu, Canon EOS 760D  dibekali juga dengan sensor Hybrid CMOS AF III yang memiliki resolusi hingga 24.2 Mega Pixel.  Dari segi harga, Canon EOS 760D dibanderol kisaran 9 jutaan.

2. Canon EOS 750 D
Sedikit berada di bawah Canon EOS 760D, menyusul jenis Canon EOS 750D. Kamera ini masih terbilang sangat berkualitas sebagai penunjang aktivitas fotografi anda.

Kamera Canon dengan jenis EOS 750 D telah dirilis pada tahun 2015 lalu dengan menawarkan berbagai fitur dan keunggulan. Canon EOS 750 D mempunyai 19 titik fokus yang tersemat dalam fitur auto fokus. Sebagaimana jenis EOS 760D, canon jenis ini juga dibekali dengan sensor Hybrid CMOS AF III dengan resolusi kamera hingga 24.2 Mega Pixel. Fitur menarik lainnya dari Canon EOS 750 D, dapat terkoneksi langsung dengan menggunakan jaringan Wifi atau NFC. Terkait harga, Canon EOS 750 D dibanderol dengan harga kisaran 8.5 jutaan.

3. Canon EOS 700D

Kamera Canon jenis EOS 700D umumnya menyasar kalangan menengah ke bawah sebagai kamera kelas tinggi. Canon EOS 700D dilengkapi dengan sensor Hybrid CMOS dengan resolusi kamera hingga 18 Mega Pixel. Selain itu, Canon EOS 700D juga dilengkapi dengan prosessor Digic 5 untuk menunjang kecepatan. Dengan harga berkisar 6 sampai 7 juta, kamera Canon EOS 700D masih terbilang terjangkau.

4. Canon EOS 1200D

Jenis kamera Canon yang selanjutnya ialah EOS 1200D. Kamera Canon jenis ini sudah cukup lama dirilis, tepatnya pada tahun 2014 lalu. Sebagai kamera terdahulu, sebagian ada yang menyebutkan bahwa kamera ini cocok digunakan untuk fotografer yang baru memulai sebagai pembelajaran.

Kamera Canon EOS 1200D dibekali sensor CMOS dengan resolusi kamera hingga 18 Mega Pixel. Sebagai penunjang, kamera jenis ini dibekali dengan prosessor Digic 4. Selain itu, ISO yang diikutsertakan pada kamera ini bisa mencapai 12800. Perihal harga, Canon EOS 1200D dibanderol kisaran 5 jutaan saja.

Itulah sedikit pembahasan mengenai jenis-jenis kamera Canon beserta keunggulannya. Sebagai tambahan, kamera hanya sebuah alat, maka hasil yang dihasilkan oleh kamera tergantung siapa yang mengoperasikan. Semakin sering bergelut dengan kamera, akan menambah pengalaman dan pengetahuan bagaimana cara mengambil gambar yang bagus. Selamat berkarya!


EmoticonEmoticon