Friday, August 24, 2018

Terkendala Dalam Urusan HR Perusahaan ? Ini Dia HRIS Software Yang Dapat Membantu Perusahaan


Paraf Informasi - Dalam sebuah perusahaan yang besar pasti memiliki orang-orang khusus yang kompeten di bidangnya masing-masing. Mungkin HRIS Software masih terdengar asing di kalangan pekerja kantoran ataupun orang awam. HRIS Software merupakan sebuah tool yang membantu perusahaan besar dalam melakukan perekrutan ataupun menemukan kandidat pekerja yang sesuai dengan kriteria perusahaan. Bisa dibilang HRIS Software merupakan bentuk modern dari job title Human Resource Development di suatu perusahaan. Makin hari pekerjaan sebagai Human Resource Development dirasa semakin rumit karena semakin banyaknya kebutuhan lapangan pekerjaan yang menjadikan tugas HRD menjadi semakin kompleks. Maka dari itu, HRIS Software sangat membantu para Human Resource Development untuk menemukan calon kandidat pekerja yang tepat tanpa harus melalui proses yang rumit. 

HRIS SOFTWARE menjadi solusi pemburu karyawan
Sistem dan cara kerja dari HRIS Software sendiri tidak rumit dan cenderung mudah digunakan. Karena hal tersebut, sudah cukup banyak perusahaan besar yang hendak mendapatkan calon kandidat pekerja dan karyawan baru yang menemukan tipe orang yang tepat. Hal tersebut sangat menguntungkan sebuah perusahaan. Disamping mengehemat tenaga dan waktu, perusahaan juga dapat mengetahui secara detail mengenai sosok calon pekerja yang telah melamar di perusahaan tersebut secara online terlebih dahulu. Kehadiran HRIS Software dianggap sebagai solusi yang sangat membantu perusahaan untuk mendapatkan sumber daya manusia yang lebih baik dan tepat tentunya.

Meski dianggap memudahkan dan membantu pihak Human Resouce Development di suatu perusahaan, HRIS Software juga memiliki beberapa sisi yang dianggap beresiko terhadap data dan perusahaan. Berbagai spekulasi mengatakan bahwa HRIS Software rentan terhadap hack dan virus yang dapat merugikan calon pekerja maupun perusahaan. Privasi informasi karyawan menjadi isu yang tengah naik daun. Pencurian data karyawan menjadi hal yang sangat mungkin terjadi apabila system keamanan informasi dari sebuah perusahaan tersebut lemah. Ada beberapa contoh perusahaan-perusahaan besar yang mengalami hal tersebut yaitu penyalahgunaan dan pencurian data karyawanya. Contohnya adalah Amerprise Finance yang mengalami kendala dalam keamanan system informasi para karyawanya di HRIS. Penggunaan computer secara bebas tanpa adanya kata sandi pelindung dapat memperbesar kemungkinan suatu data untuk bocor dan tersebar. 

Meski diikuti oleh berbagai pendapat menganai penting atau tidaknya HRIS Software untuk suatu perusahaan, pada intinya perusahaan sudah saatnya selangkah lebih maju dalam hal perekrutan sumber daya manusia baru dan terpilih melalui perkembangan teknologi seperti HRIS Software. Dengan adanya HRIS Software, perusahaan diharapkan dapat merasa terbantu dalam hal pemilihan calon karyawan yang nantinya akan membuat perubahan positif dalam perusahaan. Yang paling terpenting adalah tetap menjaga keamanan software yang digunakan demi memperoleh dampak positif dan kemudahan dari teknologi informasi seperti HRIS Software.

Software HRIS LinovHR dapat menjadi solusi bagi penyelesaian masalah yang ada di divisi HR, Dengan pemakaian Software HRIS LinovHR, perusahaan juga bisa lebih mudah mengelola berbagai macam data perusahaan. Menggunakan sistem perangkat lunak yang lebih aman, perusahaan juga bisa menghindari berbagai macam kemungkinan masalah kehilangan data dalam bentuk fisik atau data sekalipun. Tingkatkan kinerja Divisi HR Dengan Software HRIS LinovHR.


EmoticonEmoticon