Friday, May 4, 2018

Berjualan Online dengan Memberikan Promo Ramadhan Akan Lebih Menguntungkan Anda jika Menerapkan Tips Cerdas Ini!


Paraf Informasi - Pada tahun 2018 ini, hari raya Lebaran yang dimana dirayakan oleh setiap masyarakat muslim yang ada di Indonesia dan beberapa negara lainnya secara besar-besaran akan jatuh pada bulan Juni. Karena sudah hampir memasuki bulan ke-5, maka bagi Anda yang berjualan atau memiliki usaha online haruslah pintar-pintar menarik minat calon pembeli Anda. Mendekati hari tersebut, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong membeli berbagai jenis kebutuhan mereka di pusat perbelanjaan mau pun dengan menggunakan situs jual beli online terpercaya. Hal tersebut dikarenakan hampir seluruh toko yang ada pasti memberikan diskon atau pun promo Ramadhan yang menggiurkan para calon pembelinya. Meski sedikit membuat Anda kehilangan pemasukan, namun hal ini harus Anda terapkan mendekati hari Lebaran tersebut.

Usaha Anda dijamin tidak akan merugi jika Anda mampu menerapkan beberapa tips di bawah ini:

1.  Akses Seluler
Sekarang ini, belanja online merupakan suatu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia dan pastinya metode ini memudahkan mereka. Mendekati Lebaran, Anda sebagai pemilik usaha online harus memanfaatkannya sebagai batu loncatan. Sekarang ini, masyarakat Indonesia memang lebih banyak menggunakan ponsel pintar atau telepon seluler mereka setiap harinya. Jika ingin toko menjadi lebih ramai, maka Anda harus membuat suatu sistem atau situs yang bisa mereka akses meski dengan menggunakan ponsel pintar tersebut. 

2. Iklan Tema Ramadhan
Hal selanjutnya yang harus Anda terapkan agar usaha di situs belanja online Anda akan selalu ramai menjelang hari raya tersebut adalah membuat iklan yang memiliki tema Lebaran tersebut. Gunakan berbagai jenis kata kunci serta juga mengenakan visual serta nuansa yang berbau Ramadhan tersebut. Pastinya, toko Anda akan jauh lebih laku dan banyak pengunjung. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan jika servis yang diberikan pada pelanggan memuaskan, bisa saja mereka menjadi langganan Anda. Hal tersebut sangat memungkinkan karena sekarang ini metode belanja online memang sedang menjadi trend.

3. Pemasaran Ulang
Tidak cukup jika Anda hanya menggunakan promosi yang berbau hari Lebaran saja, namun Anda juga harus menggunakan metode yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan sekarang banyak sekali orang yang merasa ragu ketika melihat suatu barang dan ingin membelinya. Sering kali mereka akan mencari produk yang Anda tawarkan kembali jika sudah mulai berubah pikiran. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan metode ini agar toko Anda akan mudah untuk dicari dan tidak kehilangan promo Ramadhan.

4. Countdown
Memberikan batas waktu diskon atau promo juga pastinya akan meningkatkan jumlah peminat dari produk Anda. Jika Anda memberikan batasan waktu, maka mereka yang tertarik pun akan langsung cepat untuk melakukan pemesanan serta pembayaran pada toko online terpercaya Anda. Semakin cepat konsumen tersebut membeli, maka konsumen lainnya yang juga ikut-ikutan akan lebih cepat membeli produk Anda. Bukan kerugian, Anda akan mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Beberapa tips cerdas di atas haruslah Anda terapkan dan juga kuasai jika ingin toko Anda selalu ramai pengunjung dan tidak merugi. Meski Anda memberikan promo Ramadhan pada calon pembeli, tentu Anda tidak akan merasa rugi dengan memberikannya. Pastikan untuk memberikan diskon dalam jumlah yang pas, tidak berlebihan dan juga tidak kekurangan. Hal ini pastinya akan mendongkrak reputasi toko dan membuat pendapatan Anda semakin banyak dan terus menguntungkan Anda. Jangan pesimis terlebih dahulu jika akan memberikan diskon untuk calon pembeli.


EmoticonEmoticon