Friday, May 4, 2018

Mengapa Startup Fintech Pinjaman Online Berkembang Dengan Pesat?


Paraf Informasi - Semakin pesatnya perkembangan teknologi, diikuti pula oleh semakin banyaknya startup-startup baru yang dikembangkan dan diluncurkan. Tak hanya dari luar negeri, di dalam negeri pun banyak pegiat startup yang berlomba-lomba untuk memudahkan kehidupan sekaligus memenangkan pasar. Beberapa platform atau startup tersebut terdiri dari berbagai bidang seperti transportasi, edukasi hingga yang tengah menjamur saat ini, finance. Startup finance atau kerap kali disebut sebagai fintech terbagi kedalam beberapa jenis, salah satunya adalah pinjaman online yang dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan. Saat ini, fintech pinjaman online tengah berkembang pesat yang disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

Lebih hemat waktu
Alasan pertama mengapa fintech pinjaman online berkembang pesat saat ini adalah karena prosesnya yang tidak memakan banyak usaha dan waktu. Jika Anda melakukan proses pinjaman secara konvensional melalui bank, Anda tentu harus menunggu hingga beberapa hari atau berminggu-minggu untuk mendapatkan persetujuan dari analis kredit agar dapat mencairkan dana yang Anda butuhkan. Lain halnya jika Anda menggunakan startup pinjaman online seperti Momaju yang dapat mempersingkat proses pengajuan pinjaman Anda. Dengan menggunakan startup pinjaman online, Anda bisa mendapatkan dana segar dalam waktu singkat tanpa perlu melalui proses panjang terlebih dahulu.

Effortless
Alasan lain mengapa startup pinjaman online seperti Momaju berkembang dengan pesatnya saat ini adalah karena prosesnya yang effortless alias tanpa usaha. Ketika Anda menggunakan jasa keuangan konvensional seperti bank atau lembaga jasa keuangan lainnya, Anda perlu mengunjungi branch atau cabang lembaga keuangan tersebut terlebih dahulu. Belum lagi berbagai proses lainya seperti antre hingga proses administrasi yang harus terpenuhi lebih dulu.

Di sisi lain, startup pinjaman online menjanjikan hal yang lebih praktis dan mudah untuk dilakukan. Dengan menggunakan pinjaman online, Anda tidak perlu datang ke cabang terdekat atau beranjak dari tempat tidur Anda sekalipun. Anda cukup mengisi form administrasi secara online lalu kemudian biarkan system bekerja untuk memproses apakah Anda layak untuk mendapatkan pinjaman. Dengan kata lain, kini Anda dapat mengembangkan usaha yang Anda jalani tanpa perlu usaha besar dalam memperoleh modal tambahan.


EmoticonEmoticon