Thursday, April 19, 2018

Pilihlah Kursi Meeting Yang Nyaman Bagi Anda


Paraf Informasi - Pekerjaan bisa menjadi salah satu penyebab rasa galau. Siapa yang menyangka bahwa pemilihan kursi meeting yang kurang cermat, juga bisa membuat seseorang galau lantaran kesehatannya menjadi terganggu.  Maka dari itu, jika Anda ingin membeli kursi untuk meeting, pastikan Anda mengikuti beberapa tips di bawah ini:

1. Pasangan yang terbaik akan cocok satu sama lain.
Pasangan laki-laki adalah wanita, sedangkan pasangan kursi meeting adalah meja kerja. Oleh karena itu, ketika ingin membeli kursi ini, jangan pernah melupakan meja kerja. Hal ini bukan berarti Anda harus membeli meja kerja baru, melainkan perhatikanlah meja yang Anda pakai untuk bekerja. Ukurlah tinggi daun meja dari lantai. Ukur pula tinggi layar komputer yang Anda pakai, jika Anda bekerja menggunakan komputer. Selanjutnya, sebelum membeli kursi ini, pastikan Anda telah mencobanya pada meja kerja dengan ukuran yang sesuai dengan meja kerja Anda. Pilihlah kursi meeting yang nyaman dan juga yang dapat membuat mata Anda memandang lurus ke layar monitor.

2. Hidup yang statis akan terasa membosankan, apalagi pekerjaan. 
Minimal, jadikanlah kursi meeting Anda dinamis. Kursi kerja yang dinamis diperoleh dengan memilih kursi meeting yang memiliki roda. Dengan demikian, Anda dapat bergerak dengan leluasa, beraktivitas di sekitar meja kerja Anda, tanpa harus bangkit dari tempat duduk Anda. Selain itu, upayakan pula untuk memilih kursi ini yang dapat diatur (adjustable). Fitur ini akan memudahkan Anda untuk memperoleh ketinggian kursi yang sesuai dengan meja kerja Anda.

3. Pilihlah sandaran kursi yang dapat mengakomodasi bentuk tulang punggung.
Salah memilih tempat bersandar hanya akan melelahkan hati dan fisik. Sandaran kursi meeting yang permanen tidak mengakomodasi bentuk tulang punggung. Akibatnya, ketika bersandar, tulang punggung akan melengkung dan membuat Anda mudah lelah, pegal, dan berpotensi mengalami kelainan bentuk tulang belakang. Rasa lelah saat bekerja pun dapat mempengaruhi suasana hati dan kinerja Anda. Oleh karena itu, agar hati dan fisik Anda tidak selalu lelah, cobalah untuk memilih kursi dengan sandaran yang dapat mengikuti bentuk alami tulang punggung.


EmoticonEmoticon