Monday, March 12, 2018

Tips Smart Mommies agar Mudah Ganti Popok Bayi saat Traveling


Paraf Informasi - Berikut ini ada tips efisien untuk mengganti popok bayi secara jauh lebih gampang berdasarkan saran ahli. Seorang dokter anak bernama Jennifer Shu, MD menyarankan untuk melakukan daftar di bawah ini agar aktivitas mengganti popok saat traveling tak merepotkan para mama. Langsung saja mari simak tips berikut ini agar acara baby traveling tetap lancar.

Panduan Membawa Popok Bayi yang Benar
Ahli mengatakan bahwa para orang tua hendaknya lebih memperhatikan barang bawaan mereka secara efisien. Kurangi bawaan yang tidak bermanfaat. Dan jangan sampai lupa untuk membawa popok dalam jumlah yang tepat. Jumlah popok yang harus dibawa baiknya disesuaikan dengan durasi atau juga jarak tempuh perjalanan yang tengah dilakukan pastinya.

Baby traveling yang hanya beberapa jam saja bisa menghabiskan 3 sampai 5 buah popok instan. Sedangkan jika ada rencana menginap maka baiknya para orang tua tak segan membawa selusin popok bayi. Jangan remehkan hal ini lantaran secara efektif bisa mencegah terjadinya ruam popok. Bayi pun bisa menikmati perjalanan tanpa harus rewel di perjalanan.

Tips Menyediakan Peralatan Penunjang Ganti Popok
Tak hanya sekedar membawa popok bayi yang mencukupi saja, ahli juga mengatakan bahwa perlengkapan ganti popok lainnya tak boleh sampai terlewatkan. Misalnya tisu basah yang akan sangat bermanfaat saat harus mengganti popok bayi sedangkan susah untuk menemukan kamar mandi ataupun air pembasuh. Tisu basah sudah menjadi kebutuhan utama bagi bayi.

Tisu basah juga sangat bagus digunakan sebagai usaha untuk menjaga higienitas bayi. Mengusap bokong yang basah ataupun juga untuk mengusap pipi yang belepotan sisa makanan serta minumannya. Para mama jangan sampai terlupa untuk membawanya serta. Ada pula perlengkapan lainnya semisal kain atau handuk yang wajib dibawa para mama lho.

Jika Anda ingin traveling secara praktis dan menerapkan tips yang jauh lebih instan maka tanpa membawa changing pad sejujurnya Anda bisa manfaatkan kain atau handuk tersebut saja untuk meja ganti popok bayi Anda. Anda cukup letakkan lipatan kain atau handuk di atas tempat duduk atau bahkan paha Anda maka changing mat praktis bisa langsung bermanfaat.

Selain itu Anda juga jangan sampai terlupa untuk membawa kantong saat harus traveling serta mengajak si kecil. Kantong ini akan sangat berguna untuk menampung pakaian ganti si kecil yang telah kotor belepotan. Serta bisa juga untuk menampung popok basahnya yang telah penuh sebelum akhirnya dapat dibuang pada tempat sampah yang memang disediakan.

Bagaimana, tips dari ahli di atas pastinya bisa menjadi solusi ganti popok bayi yang jauh lebih efisien ya? Sebagai orang tua maka memang sewajarnya dituntut untuk berpikir smart sehingga bisa menanggulangi segala kemungkinan yang biasanya menimpa si kecil tercinta.


EmoticonEmoticon