Thursday, March 1, 2018

5 Alasan Mengapa Anda Harus Coba Resep Lemon Tea Dingin


Resep lemon tea dingin menjadi salah satu minuman favorit banyak kalangan. Entah diseduh dengan air hangat maupun dingin, minuman ini tetap nikmat. Saking nikmatnya, tidak sedikit orang yang memilih mencoba resep lemon tea dingin sehingga tidak perlu ke rumah makan atau kafe untuk sekedar mendapatkan sensasi segar dari lemon tea dingin.

Minuman ini dibuat dengan paduan teh dan lemon. Keduanya mempunyai manfaat masing-masing, terutama manfaat bagi kesehatan. Jadi wajar saja apabila lemon tea ini cukup akrab di lidah siapapun. Rasa yang enak dan segar sekaligus menyehatkan menjadi faktor utama mengapa minuman ini disukai, apalagi ketika dingin.

Berikut adalah alasan mengapa Anda harus mencoba resep lemon tea dingin:
  1. Menghambat perkembangan sel kanker
    Sampai hari ini belum ada obat yang dapat diandalkan untuk mengatasi kanker. Namun Anda bisa melakukan upaya pencegahan agar tidak sampai terkena penyakit kanker yang dikenal mematikan tersebut. Salah satunya adalah dengan minum lemon tea. Teh dan lemon memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa dimanfaatkan untuk mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.
  2. Memaksimalkan kinerja organ pencernaan
    Minuman yang mengandung vitamin C bisa bantu menjaga kesehatan usus. Begitu pula dengan lemon ini. Menyeduh lemon tea dingin akan membuat organ pencernaan semakin sehat dan mampu bekerja dengan optimal. Lebih dari itu sisa-sisa kotoran yang ada pada usus juga bisa diatasi dengan minuman ini.
  3. Meminimalisir peradangan
    Akibat pola hidup yang buruk dan faktor usia, tubuh menjadi lebih rentan terhadap ancaman berbagai macam penyakit. Tak terkecuali peradangan yang sering menyerang bagian syaraf, tulang, otak dan organ lainnya. Dengan kandungan flavonoidnya, lemon tea bisa dijadikan alternatif untuk meredakan keluhan peradangan.
  4. Bantu atasi flu
    Pada musim penghujan seperti ini tubuh menjadi sensitif sehingga mudah terserang penyakit. Salah satu penyakit yang sering muncul saat musim hujan ini adalah flu. Meski sebenarnya flu bisa sembuh dengan sendirinya, namun tetap saja Anda akan merasa tidak nyaman ketika mengalami flu.

    Untuk mengatasi flu ini Anda bisa mengonsumsi lemon tea. Lemon tea kaya akan kandungan antioksidan, vitamin C dan saponin. Kandungan-kandungan inilah yang akan membantu tubuh melawan virus penyebab flu.
  5. Mengoptimalkan kinerja otak
    Mencoba resep lemon tea dingin saat kantuk mendera bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang tengah sibuk bekerja. Rasa kantuk yang datang tiba-tiba ketika banyak tanggung jawab yang belum terselesaikan tentulah menjadi kendala yang harus segera di atasi.

    Tidak harus selalu kopi yang diandalkan, sebab lemon tea pun juga memiliki kandungan kafein. Meminum lemon tea di sela-sela aktivitas akan membuat Anda lebih fresh sehingga tubuh dan otak pun akan kembali bersemangat.

Resep lemon tea dingin bisa sobat coba dengan berbagai varian, baik dingin maupun hangat. Dan, demikianlah 5 alasan mengapa Anda disarankan untuk mengeksekusi. Untuk itu mari mulai rutinkan minum lemon tea setiap hari. Dengan begitu tubuh akan tetap bugar, segar dan sehat. 

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.


EmoticonEmoticon