Thursday, February 22, 2018

Resep Khusus Kue Sederhana Tanpa Oven yang Mudah Diaplikasikan


Resep khusus kue sederhana tanpa oven menjadi resep yang paling mudah untuk diaplikasikan. Kemudahan yang diberikan kepada orang yang hobi membuat kue serta yang ingin membuka usaha kue namun tidak memiliki oven. Tidak perlu pergi mendadak membeli oven, karena resep khusus kue sederhana tanpa oven ini benar-benar tanpa oven dan menghasilkan kue-kue cantik yang membuat leher naik turun.

Bisa dibayangkan jika kita ingin membuat kue tetapi tidak memiliki oven. Selain kita belanja bahan kue, kita juga harus membeli oven. Baru awal ingin membuat kue saja kita sudah banyak keluar budget. Itu pun belum tentu jika kita sudah memakai oven, hasil kue akan maksimal. Jadi lebih baik untuk belajar membuat kue, kita menggunakan alat pembuat kue yang tanpa oven, yakni dandang yang biasa kita gunakan untuk memasak nasi di kompor.

Panas yang dihasilkan oleh dandang dan oven sama. Kalau oven, ada tombolnya untuk mengatur suhu. Sedangkan dandang menggunakan alat pengatur suhu pada kompornya saja. Tidak sulit sama sekali, justru kita akan fokus untuk membuat kue, tanpa bingung membeli oven terlebih dahulu.

Dengan mencari informasi tentang resep membuat kue tanpa oven di internet, kita akan mendapatkan banyak referensi. Banyak orang yang sudah mencobanya, dan sukses.

Resep khusus kue sederhana tanpa oven
Dalam membuat kue, jika masih belajaran atau hobi, tidak peduli penampilan yang cantik atau menawan, yang penting adalah rasanya. Memadupadankan bahan roti dengan takaran yang sesuai lah yang harus dipahami. Untuk mendekor kue adalah hal yang dilakukan nomor sekian. Cukup kue sederhana saja, yang penting sukses membuat rasanya enak dan lembut di mulut.

Resep khusus kue sederhana tanpa oven yang bisa anda coba, salah satunya:

Kue Bolu Kukus

Bahan-bahan:  
  • Air sebanyak 100 ml
  • Tepung terigu sebanyak 200 gram
  • 5 sendok makan susu vanila bubuk
  • 4 butir telur ayam
  • Backing soda
  • Margarin
Cara pembuatan kue Bolu Kukus: 
  1. Olesi cetakan dengan margarin secara merata.
  2. Membuat karamel, dengan cara: Memasak gula pasir sebanyak 100 gram dengan air 100 ml. Masak hingga mendidih dan mengental. 
  3. Di wadah lain, kita mengayak backing soda, tepung terigu, dan susu bubuk.
  4. Di wadah lain lagi, kita mengocok gula pasir dan telur sampai merata dan mengembang sempurna. Kocok secara manual dengan sendok atau dengan mixer.
  5. Masukkan karamel ke dalam wadah yang berisi tepung ayalan tadi. Campur dengan rata. 
  6. Setelah rata, baru tuangkan kocokan telur dan gula tadi. Terus kocok sampai rata.
  7. Setelah dirasa rata, masukkan adonan ke dalam cetakan. 
  8. Kukus di atas api sedang selama kurang lebih 20 menit. Pastikan sebelumnya dandang sudah dipanaskan. 
  9. Angkat kue bolus yang sudah mengembang dan diamkan hingga dingin.
  10. Resep khusus kue sederhana tanpa oven pun siap disantap dengan pemotongan gaya bebas.
Untuk makan kue, kini tidak lagi membeli di toko. Tidak lagi bingung atau alasan tidak memiliki oven, karena ada resep khusus kue sederhana tanpa oven yang menghasilkan kue yang enak dan lembut. Selamat mencoba.

3 komentar

Wah kayanya enak nih mas, jadi pengen nyobain masak sendiri dirumah 😁

Kayanya enak dan gampang nih buatnya. Coba duluu deehh. Makasih infonya gan


EmoticonEmoticon