Minggu, 15 Oktober 2017

3 Tempat Wisata di Yerusalem yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Paraf Informasi - Yerusalem adalah salah satu kota yang sangat indah untuk dikunjungi. Jika Anda memiliki waku luang, Anda bisa mencari pengalaman wisata di ibu kota Israel ini. Yerusalem ini juga dikenal sebagai Holyland atau kota suci. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya tempat wisata rohani di Yerusalem yang setiap tahunnya ramai dikunjungi banyak orang dari  berbagai negara. Entah sengaja ingin berziarah, atau sekedar menikmati suasana tempat wisata di Yerusalem itu sendiri.


Kira – kira apa saja tempat wisata yang menarik di kota ini? Berikut informasi lengkapnya.

Via Dolorosa (Jalan Salib)
Jalan Salib atau Via Dolorosa diambil dari bahasa Latin yang memiliki arti jalan kesengsaraan atau jalan penderitaan. Ini adalah nama sebuah jalan yang ada di kota tua Yerusalem. Jalan salib ini dilalui Yesus ketika memanggul salib menuju Kalvari dan ditandai dengan empat belas stasi. Lima stasi yang terakhir ada di dalam gereja makam kudus atau Holy Sepulchre.

Para wisatawan atau peziarah menjadikan jalan ini sebagai tujuan utama sebelum memasuki Makam Kudus. Peziarah biasanya akan memanggul salib dari awal hingga akhir dari jalan salib secara bergantian. Prosesi ini akan sangat terasa khidmat dan kudus, karena prosesi dari jalan salib ini sangat penting, mengingat penderitaan Tuhan Yesus yang rela mati di kayu salib untuk umat manusia.

Dome of the rock (Kubah Shakhrah)

Ini adalah tempat suci bagi umat Yahudi, Kristiani, dan Islam. Sekaligus menjadi marka tanah utama yang berlokasi di tengah – tengah tembok kompleks Al – Haram Asy – Syarif. Kompleks ini berada di dalam tembok kota lama Yerusalem. Tidak heran, banyak sekali wisatawan yang mengunjungi Dome of The Rock ini.

Batu As – Shakhrah ini oleh umat Yahudi dipercaya sebagai batu dimana Abraham mengorbankan anaknya Ishak. Dalam ajaran Islam, dipercaya sebagai temat Nabi Ibrahim AS mengorbankan Ismael dan tempat Nabi Muhammad SAW dikirimkan ke surga.

Dominus Flevit (Tuhan Menangis)
Tempat wisata terakhir adalah Tuhan Menangis yang jika diterjemahkan ke bahasa latin menjadi Dominus Flevit. Bangunan ini didesain dengan bentuk mirip air mata Tuhan Yesus dan dibangun antara tahun 1953 dan 1955 oleh arsitek Italia bernama Antonio Barluzzi.

Demikian informasi mengenai tempat wisata di Yerusalem. Sangat indah dan sangat disayangkan jika Anda berlibur ke Yerusalem, namun tidak mengunjunginya. Segera kunjungi
WWW.INSIGHTTOUR.ID/ dan dapatkan berbagai macam paket tour untuk berwisata ke Yerusalem.


EmoticonEmoticon