Rabu, 27 September 2017

Model Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Terbaru


Paraf Informasi - Banyak perempuan muslimah yang menginginkan adanya tutorial hijab yang simpel dengan hasil pemakaian yang maksimal dan mempesona. Cara pasang hijab yang kadang dinilai ribet membuat beberapa muslimah kebingungan mencari gaya hijab yang sederhana tetapi tetap menarik ketika dilihat. Nah, pada kesempatan kali ini secara khusus kami akan memberikan sedikit informasi mengenai model hijab segi empat yang sangat cocok untuk melengkapi kegiatan dan aktivitas Anda baik di kantor, di kampus, atau di lingkungan sekitar. 

1. Model hijab segi empat dengan nuansa syar’i
Beberapa muslimah yang sudah memutuskan untuk mengenakan hijab yang lebar dan syar’i tetap harus terlihat mempesona apalagi ketika akan datang ke akad nikah teman atau sanak keluarga, pada saat lebaran, atau ketika akan datang ke acara pesta. Nah, penggunaan hijab segi empat ternyata bisa memberi Anda penampilan yang cantik tetapi tetap syar’i hanya dengan beberapa tahapan saja. Pemilihan warna yang elegan dan anggun dapat dipadukan secara langsung ketika pemilihan ciput dan busana yang akan dikenakan. Nah, berikut ini beberapa tahapan yang bisa Anda coba untuk bisa berpenampilan anggun tetapi tetap syar’i.
 
Penggunaan model hijab segi empat agar tetap syar’i bisa langsung Anda coba.
  1. Lipat hijab segi empat tersebut menjadi bentuk segi tiga karena untuk penampilan yang syar’i tentunya harus dengan memilih ukuran kerudung yang lebih lebar daripada ukuran normal dan dengan bahan yang tebal. Lipatan hijab tersebut memiliki bagian dalam ujungnya lebih pendek daripada bagian dalam. 
  2. Kenakan hijab yang sudah dilipat tadi di kepala dan pastikan kedua ujungnya sisi kanan dan sisi kiri memiliki ukuran yang sama panjang. 
  3. Sematkan bagian ujung sebelah kanan hijab ke bagian hijab sebelah kanan tepatnya di atas telinga dan pasangkan jarum peniti agar bagian hijab tidak kemana-mana. 
  4. Tarik bagian ujung kiri hijab pelan-pelan ke bagian kanan dan sematkan bagian tengah ujung tersebut ke ujung hijab yang dekat dengan pundak sebelah kanan. 
  5. Sematkan jarum peniti di beberapa titik yang sekiranya bisa menjaga posisi hijab agar tidak berubah saat Anda beraktifitas.

2. Model  hijab segi empat dengan hijab paris Ala Zascia Mecca
Hijab segi empat paris ternyata dapat disulap hanya dalam beberapa waktu saja untuk menjadi gaya yang sangat trendi. Beberapa model ini bahkan sangat cocok dikenakan untuk acara-acara besar dan formal. Bentuknya yang tidak berlebihan pun memberikan kesan menarik dan sangat cantik ketika dipadukan dengan gaun atau baju batik yang menjadi ciri khas orang kondangan. Untuk mengenakan model hijab segi empat ternyata bisa dikenakan meskipun tidak menggunakan ciput. Sebenarnya memakai atau tidaknya ciput ketika berhijab dapat disesuaikan dengan selera pemakai. Nah, untuk mengenakan hijab ala Zascia Aditya Mecca, beberapa tahap berikut bisa langsung Anda praktikkan di rumah Anda.
  1. Lipat hijab paris tersebut menjadi bentuk persegi panjang yaitu dengan melipat ujung kanan dan ujung kiri bagian hijab namun dengan panjang bagian dalam yang lebih pendek daripada bagian luar. 
  2. Setelah itu kenakan hijab paris berbentuk persegi panjang tersebut di kepala Anda dan pastikan bagian ujung kanan dan kiri memiliki panjang yang berbeda.
  3. Sematkan jarum peniti tepat di bawah dagu Anda dan setelah itu sematkan bagian hijab agak menonjol ke dalam tepat di atas kepala Anda lalu bawa ujung hijab yang lebih panjang tadi ke bagian atas kepala 
  4. Pasangkan jarum pentul sesuai dengan letak ujung hijab atau sesuai dengan selera Anda lalu rapikan secara keseluruhan. Pada tahap ini, jarum pentul berguna untuk menjaga posisi hijab di kepala agar tidak berubah. Penampilan anggun dengan tutorial yang sangat sederhana dapat melengkapi kegiatan sehari-hari Anda.

Nah, itulah beberapa model hijab segi empat yang bisa dengan mudah Anda kreasikan khususnya bagi Anda yang baru memulai mengenakan hijab. Mindset bahwa dengan mengenakan hijab akan membatasi cara berpenampilan harus segera dibuang jauh-jauh karena hal tersebut salah. Menjadi muslimah dengan berbagai muslimah tidak menutup kemungkinan untuk diri Anda agar bisa tampil cantik.


EmoticonEmoticon