Jumat, 22 September 2017

3 Jenis Bahan Untuk Sepatu Boots Kulit

Paraf Informasi - Dari berbagai jenis sepatu boots fashion, para pengguna lebih cenderung menjatuhkan pilihan ke sepatu leather boots, atau sepatu berbahan kulit. Ini dikarenakan mereka yakin bahwa sepatu kulit akan memiliki ketahanan yang lama, sehingga bisa dipakai jangka panjang. Tidak mudah rusak juga. Seperti halnya para pria yang memilih sepatu boots pria berbahan kulit daripada bahan yang lainnya. 


Untuk bahan kulit ini, sebenarnya juga terdiri dari berbagai jenis kulit, sehinga terkadang desain sepatu yang dihasilkan pun berbeda. Berikut adalah 3 jenis bahan sepatu yang biasa dipakai untuk membuat sepatu boots :

1. Bulk
Tekstur kulit bulk ini lebih kasar namun sangat mudah untuk divariasikan warnanya. Kita bisa memadupadankan warnanya sesuai dengan warna yang diinginkan pada saat proses finishing. Model sepatu boots dari bahan kulit jenis bulk ini adalah sepatu boots casual, semi boots, dan jenis sepatu boots pria yang lainnya.

2. Lak
Sifat dari kulit ini adalah mengkilat dan cenderung memiliki permukaan yang licin, sehingga sangat mudah dibersihkan. Dengan hanya dilap saja, akan lebih cepat bersih. Jenis sepatu boots yang dihasilkan dari jenis kulit lak ini adalah jenis sepatu boots formal dengan permukaan sepatu yang kinclong. 

3. Suede
Inilah salah satu jenis bahan kulit yang paling banyak dipakai untuk membuat sepatu. Bukan hanya boots saja, bahkan untuk jenis sepatu yang lainnya. 

Kebanyakan orang akan menyebut bahan Suede ini dengan bahan beludru, karena memang permukaannya yang sangat halus dan lembut. Yang membedakan bahan Suede dengan bahan kulit sapi adalah bagian yang diambil. Kalau kulit sapi asli, maka bahan yang diambil untuk dijadikan bahan baku adalah kulitnya, sedangkan Suede ini menggunakan lapisan yang ada di dalam permukaan kulit sapi yang sudah diolah sebelumnya. Jadi bahan Suede ini juga terbuat dari kulit sapi. 

Dengan proses yang panjang, bahan Suede ini akan menghasilkan permukaan sepatu yang berbulu sangat halus, seperti beludru. Hasilnya pun tidak mengecewakan dan membuat banyak orang kebingungan dalam memilih mana yang benar-benar kulit asli. 

Ketiga jenis bahan kulit yang biasa dipakai untuk membuat sepatu boots tersebut menjadi bahan yang memiliki kualitas sendiri-sendiri. Desain yang akan dihasilkan pun akan lebih bagus dan semakin modis.

Di 9to9 online pun menyediakannya. Bahkan banyak model sepatu boots yang berbahan kulit yang bisa kita pilih. Desain-desainnya modern dan sangat cocok untuk mendukung fashion kita.


EmoticonEmoticon