Selasa, 15 Agustus 2017

9 Tips Cermat Liburan Hemat Tanpa Takut Kantong Jebol

Paraf Informasi - Siapa yang tidak mau liburan hemat. Semua pasti mau. Lagipula liburan kan ajang untuk bersenang-senang, jadi jangan sampai kantong jebol dan malah membuat stres seusai liburan.

Sebenarnya ngga susah-susah banget buat mewujudkan liburan hemat. Asalkan punya niat dan keinginan yang kuat pasti bisa langsung berangkat. Apalagi sekarang sudah mudah untuk melihat tiket pesawat secara online, termasuk melihat harga sebelum reservasi tiket secara online.
Liburan hemat bisa diwujudkan kapan saja. Ada banyak sekali cara asal kamu mau mencarinya.
Nah, untuk memudahkan kamu bagaimana mewujudkan liburan murah, berikut ini ada tips yang bisa kamu lakukan. Mari disimak.

1. Berangkat di hari biasa bukan tanggal liburan
Ini adalah salah satu trik paling umum untuk mengakali liburan yang hemat tanpa menguras kantong dengan hebat. Memang, hal yang membuat liburan mahal ketika musim liburan adalah semua harga jadi lebih tinggi.

Sebut saja penginapan, karena banyak yang membutuhkan kamar jadilah pihak penyedia akomodasi menaikkan harga sewa per kamar. Begitu pula dengan harga makanan dan juga harga tiket pesawat.

Selain lebih murah, berangkat liburan di hari biasa juga bisa membuat kamu lebih menikmati suasana di tempat wisata. Tentunya mau kan menikmati tempat wisata yang sepi pengunjung dan serasa milik sendiri.

2. Menginap di rumah saudara maupun teman
Kamu tahu kan kalau biaya akomodasi adalah biaya terbesar setelah tiket pesawat selama liburan? Ya, memang sudah jadi rahasia umum. Oleh karena itu, untuk mewujudkan liburan hemat, kamu wajib cari tahu apakah kira-kira ada saudara, kerabat, atau pun teman yang tinggal di destinasi yang akan kamu kunjungi.

Jika ada, tentu itu akan sangat membantu mewujudkan liburan hemat kamu, lho. Manfaatkan koneksi yang kamu bangun selama ini. Inilah kenapa membuat lingkaran pertemanan seluas-luasnya sangatlah penting.

3. Liburan secara berkelompok
Liburan secara berkelompok selain bisa menjalin hubungan yang lebih erat antara satu sama lain, bisa juga menghemat biaya yang harus dikeluarkan. Logikanya kalau liburan secara berkelompok kamu bisa patungan bayar dalam hal apapun. Mulai dari bayar patungan makan, bayar patungan hostel, sampai bayar patungan transportasi. 

4. Pergi ke tempat wisata yang baru dibuka
Mengunjungi tempat wisata yang baru dibuka ada banyak untungnya saat akan liburan hemat. Pasti akan ditawarkan diskon atau pun potongan harga tiket masuknya. Akan ada juga berbagai promo menarik yang bisa semakin mendukung jalan-jalan hemat kamu.

Keuntungan lain selain hemat adalah, kamu bisa menikmati tempat wisata tersebut sepuasnya, serasa milik sendiri.      

5. Gunakan paket wisata
Banyaknya peminat traveling sekarang juga berbanding lurus dengan menjamurnya penyedia paket wisata. Karena jumlahnya yang banyak itu, mereka berlomba-lomba untuk menawarkan paket termurah dan paling menarik. Cermatlah memilih paket wisata agar liburan hemat bisa berjalan semaksimal mungkin.

Paket wisata juga jenisnya beragam. Ada yang paket perjalanan satu hari, dua hari, atau yang paling umum adalah tiga hari dua malam yang biasa dimulai saat akhir pekan.  

7. Makan di tempat makan yang murah dan terkenal enak
Kalo soal jalan-jalan sudah pasti berhubungan dengan makan-makan. Wisata kuliner memang nampaknya masih jadi daya tarik utama di dunia wisata. Nah, asal tahu saja, agenda makan-makan ini bisa dibilang sebagai aktivitas paling menguras kantong kalau kita tidak bisa mengaturnya.

Coba sebelum berangkat, cari tahu info sebanyak-banyaknya tentang tempat makan yang murah dan juga enak. Biasanya sudah banyak kok info semacam ini yang memberi referensi dan rekomendasi tempat makan enak dan murah. 

8. Akali pengaturan transportasi selama perjalanan
Mengakali penggunaan transportasi selama perjalanan juga berhubungan dengan poin liburan secara berkelompok. Kalau bisa gunakan selalu transportasi umum kemana pun kamu pergi. Tahukah kamu, menggunakan transportasi umum selama liburan akan sangat menghemat pengeluaran. Apalagi kalau destinasinya adalah negara Eropa yang sistem transportasinya sudah sangat mutakhir. 

Selain itu, kalau naik transportasi umum kan kamu tidak perlu repot menyetir dan parkir. Bisa lebih hemat tenaga juga kalau rute perjalanannya panjang dan antar kota. 

9. Pesan tiket pesawat dengan strategi ciamik
Ketika akan membeli tiket pesawat, ternyata dibutuhkan juga lho strategi khusus. Pastikan kamu membeli tiket secara online di online travel agency yang terpercaya dan menawarkan banyak promo seperti Reservasi.com.

Kamu lagi cari tiket pesawat? Coba cek harga tiket Garuda Indonesia. Cermat juga untuk cari tau banyaknya promo yang diadakan. Cari tiket pesawat murah hanya di www.reservasi.com.


EmoticonEmoticon