Jumat, 11 Agustus 2017

3 Tutorial Hijab Simple Untuk Temani Keseharianmu

Paraf Informasi - Tampil cantik merupakan keinginan setiap wanita. Terlebih dunia wanita adalah dunia paket lengkap. Dimana semua fashion dan hal – hal yang berhubungan dengan kecantikan dan penampilan tersedia dengan berbagai model dan varian. Namun kebanyakan dari kita sering mengeluhkan tentang gaya hijab yang dikenakan. Hal ini tidak lepas dari minimnya pengetahuan kita tentang tutorial hijab yang mudah. 


Di luaran sana banyak sekali tutorial hijab yang bisa kita terapkan. Ada yang simple dan ada yang ribet. Nah, agar referensi tutorial hijab kita semakin bertambah, yuk coba praktekkan tutorial hijab di bawah ini.

1. Tutorial Hijab Simple untuk Hijab Segi Empat
Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah melipat hijab segi empat hingga menyerupai pashmina. Selanjutnya pasangkan di kepala dan pastikan kedua sisinya sama rata. Berikutnya ambil kedua bagian sisi hijab dan pasangkan peniti agar kedua sisi menyatu. Lalu tarik bagian belakang hijab ke arah depan. Langkah terakhir, kita bisa melilitkan bagian kanan hijab ke arah samping kiri kepala.

2. Tutorial Hijab untuk Hijab Pesta
Meski berhijab, kita juga bisa loh tampil cantik dan keren saat pergi ke pesta. Memang, saat ini kebanyakan dari kita ingin tampil berbeda ketika menghadiri acara formal atau pesta. Langkah – langkah tutorial hijab pesta yang bisa kita coba adalah; Pertama, pastikan bahwa sisi kiri dan kanan hijab memiliki panjang yang sama. Kemudian kita bisa menarik bagian depan pada sisi kanan atau kiri ke bagian belakang. 

Selanjutnya pasangkan peniti atau jarum pada bagian belakang. Jika sudah, kita bisa membentuk bagian belakang menjadi menyilang. Lalu lipat bagian kiri ke bagian kanan atas dan sebaliknya. Apabila sudah, kita bisa memasangkan peniti pada kedua sisi.

3. Tutorial Hijab untuk Pashmina
Saat ini pashmina menjadi primadona di kalangan wanita. Meski pemakaiannya sedikit ribet bila dibandingkan hijab instant, namun pashmina sepertinya selalu terlihat menarik bagi kaum hawa. Berikut tutorial hijab pashmina yang bisa kita coba. 

Agar rambut tidak keluar, kita bisa memakai ciput atau inner hijab terlebih dulu. Apabila sudah, kita bisa memasang pashmina di kepala dengan bagian kiri lebih panjang daripada kanan. Selanjutnya kita bisa menarik bagian kanan hijab ke bagian sisi kiri belakang hijab kemudian memasangkan peniti. Jika sudah, ambil sisi kiri, lipatkan sisi kiri tersebut ke atas kepala. Pasangkan jarum pentul di bagian kiri kepala. Untuk hasil yang lebih rapi, kita juga perlu memasangkan pentul di bagian kanan.

Demikian tadi 3 tutorial hijab simple yang bisa kita coba, cukup mudah kan? Selain itu ada  kabar bahagia untuk kita para wanita, Yup kini sudah ada Miignon yang siap sedia menyajikan informasi seputar dunia wanita, jadi kita pun tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan pencerahan perihal dunia wanita. Termasuk tutorial hijab seperti di atas.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.


EmoticonEmoticon