Mengulik Manfaat Susu Sapi Murni Untuk Kesehatan

Paraf Informasi - Sampai hari ini, susu masih menjadi minuman yang disarankan untuk dikonsumsi. Hal ini tentu karena alasan kesehatan, sebab susu memang mengandung gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Terutama untuk kesehatan tulang dan gigi. Apalagi jika yang dikonsumsi adalah susu sapi murni, tentu manfaat yang didapat bisa lebih banyak lagi. Terlebih saat ini sangat mudah mencari tempat yang jual susu sapi murni, salah satunya yang dapat dipercaya adalah di situs Online Lemonilo.

Susu sapi murni dinilai sebagai susu yang mempunyai nutrisi paket lengkap. Perlu Anda ketahui bahwa dalam setiap 100 gram susu, sama dengan 70,5 kilo kalori. Protein yang dimiliki sebanyak 3,4 gram dan untuk lemak 3,7 gram. Banyaknya nutrisi yang dibawa susu ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.


Karena tingginya angka nutrisi yang dimiliki susu, maka tidak heran apabila susu dijadikan sebagai nutrisi pelengkap. Pasti Anda masih sangat hafal dengan kalimat “empat sehat lima sempurna” bukan? Lalu apa saja manfaat yang akan diperoleh ketika Anda rutin mengonsumsi susu sapi murni tersebut? Simaklah uraian berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

Mencegah Resiko Sakit Jantung
Susu dapat membantu menstabilkan tekanan darah dan pembuluh darah. Hal ini dikarenakan susu dapat memperlancar aliran darah pada pembuluh darah. Saat darah bisa tersalur ke seluruh tubuh tanpa hambatan, maka akan membuat jantung lebih sehat sebab pasokan darah menuju jantung bisa terpenuhi dengan baik.

Meringankan Kerja Otak Besar
Otak merupakan salah organ inti pada tubuh. Otak yang bertugas mengatur sistem koordinasi tubuh dengan lingkungan haruslah dijaga dengan baik. Salah satu cara untuk mempertahankan kinerja otak adalah dengan minum susu sapi murni. 

Susu sapi mengandung zat seng (Zn) leticin dan iodium yang sangat baik untuk kesehatan otak. Jadi pastikan Anda dan keluarga rutin mengonsumsinya ya. Toko yang jual susu sapi murni juga bisa ditemukan dengan mudah, sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengonsumsinya.

Baik Untuk Tulang dan Gigi
Sudah disinggung di atas bahwa susu sapi murni mempunyai kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Hal ini mengacu pada kandungan fosfor dan kalsium yang dimiliki susu memang menjadi nutrisi utama yang dibutuhkan gigi dan tulang.

Susu sebagai Energi Cadangan
Kandungan lemak yang dimiliki susu berperan penting dalam menyuplai energi cadangan bagi tubuh. Itulah mengapa Anda dianjurkan untuk minum susu di pagi hari, dengan begitu Anda akan mempunyai cadangan energi dalam menjalankan aktivitas sepanjang hari.

Demikian tadi beberapa manfaat mengonsumsi susu sapi murni secara rutin. Apabila Anda ingin mendapatkan manfaatnya secara maksimal, itu artinya Anda harus rutin meminumnya. Oleh karena itu pastikan pula bahwa Anda menemukan tempat yang jual susu sapi murni lalu menjadikannya sebagai langganan ya. Yuk mulai hidup sehat dengan rutin minum susu sapi setiap hari.
Previous
Next Post »