Minggu, 23 Juli 2017

Inilah Beberapa Manfaat Memilih Ras Kucing Apapun Sebagai Peliharaan

Paraf Informasi - Kesenangan dengan binatang tertentu menjadikan seseorang tertarik untuk memelihara dan merawatnya. Bahkan ada pula yang membuat kebun binatang mini di rumahnya demi menuruti hobi unik tersebut. Demikian pula bagi Anda yang mempunyai ketertarikan terhadap kucing, maka memilih ras kucing sesuai dengan pilihan menjadi langkah pertama Anda sebelum akhirnya memelihara binatang yang lucu ini.

Binatang yang penurut dan identik dengan bulu badannya yang lembut ini memang selalu lucu. Lihat saja, betapa lucu ketika kucing tengah bermain dengan benang wol. Fokusnya begitu serius, padahal kamu justru tertawa terhibur melihat tingkah lucunya tersebut. Atau sewaktu kamu pulang kuliah, tiba – tiba si empus main ndusel – ndusel, wah betapa senang dirindukan kucing kesayangan.


Hingga saat ini kucing memang masih menjadi salah satu jenis binatang yang paling dilirik untuk dijadikan peliharaan. Hal ini bukanlah tanpa alasan, sebab kucing memang dinilai sebagai binatang yang lucu, menggemaskan dan paling aman untuk dipelihara. Ras kucing apapun sangat baik untuk dipelihara, semuanya sama – sama membawa manfaat bagi pemiliknya. Salah satu manfaat memelihara kucing juga bisa membuat kamu bahagia loh, simak ulasan berikut untuk tahu alasannya.

Kamu Menyelamatkan Kucing
Berdasarkan survei di US, setidaknya terdapat 6 sampai 8 juta anjing dan kucing yang diambil alih lalu dirawat oleh animal shelters setiap tahunnya. Mirisnya lagi, ada 3 sampai 4 juta dari keduanya yang terlambat untuk diselamatkan. Banyak hal yang melatarbelakanginya, salah satunya adalah kucing atau anjing tersebut terlanjur diserang penyakit dan tidak bisa ditolong lagi. Itu artinya, dengan mengadopsi kucing, secara tidak langsung kamu telah menyelamatkan kucing tersebut.

Bukan hanya itu saja, tapi kucing juga bisa menyelamatkan kamu. Ya, dengan memilih kucing sebagai binatang peliharaan, maka tekanan darahmu akan tetap stabil dan menghindarkan resiko ancaman penyakit jantung. Bahkan, kucing juga bisa membantu kamu melepaskan hormon endorfin. Dengan begitu kamu akan lebih sering merasa bahagia dan senang. 

Cara Merawatnya Mudah
Ini menjadi kabar bahagia tersendiri bagi kamu yang tidak ingin repot tapi tetap ingin memelihara kucing. Kucing memang dikenal sebagai binatang yang mandiri. Hal ini tentu memudahkan kamu ketika memeliharanya. Meski begitu, usahakan untuk membawa kucing ke petshop ya, sebab ras kucing apapun tetap harus diperiksa kesehatan untuk memastikan apakah kucing dalam kondisi sehat atau tidak. Tenang saja, kamu hanya perlu memeriksakannya sesekali saja. Jadi waktu kamu tidak akan tersita.

Selain itu kucing juga tidak mudah kotor, karena kucing sendiri sering mengibaskan bulu badannya. Dengan begitu kotoran atau debu bisa dihilangkan dengan mudah. Sehingga tidak perlu khawatir tentang cerita orang yang kadang menilai bahwa kucing adalah sumber penyakit. Padahal memelihara kucing justru menyehatkan. 

Perawatannya yang mudah ditambah dengan kelucuan dan kesetiaan kucing dalam menemani hari – hari kamu, tentu kamu tidak akan pernah merasa kesepian. Sebab kucing juga bisa jadi pendengar setia. Bukankah ini membuat kamu lebih bahagia?

Kucing Membuatmu Lebih Bahagia
Sepertinya ini yang paling membuat orang tertarik untuk memelihara kucing. Ras kucing apapun memang terbukti bisa membuat pemiliknya lebih bahagia. Perlu diketahui bahwa 15 menit bersama kucing dapat membantu meningkatkan produksi serotonin dimana hormon ini bisa memunculkan rasa bahagia. Belasan menit saja sudah membuat bahagia, apalagi kalau bertahun – tahun ya, pasti hidup lebih membahagiakan.

Ini artinya, kamu bisa menjadikan kucing sebagai mood booster yang siap sedia menemani setiap waktu. Dengan begini, pasti kamu akan bahagia terus dalam menjalani hari – hari. Belum lagi kucing sangat lucu dan menggemaskan. Bisa jadi stress treatment yang ampuh bukan?

Demikian tadi beberapa manfaat memelihara kucing yang bisa kamu dapat ketika kamu dengan senang hati mau memelihara kucing. Kucing memang menjadi binatang yang dapat bersahabat dengan manusia. Apalagi kucing ini banyak jenisnya, termasuk kucing kampung atau jenis ras kucing apapun  sama – sama baik untuk dipelihara. Dengan banyaknya ras kucing ini kamu pun bisa memilih ingin memelihara kucing ras apa. Lebih dari itu, pastikan kamu merawat kucing peliharaan kamu dengan baik ya.


EmoticonEmoticon