Rabu, 26 April 2017

Teknologi Wide Angle Selfie - Teknologi Terbaru untuk Hasil Jepretan Canggih

Paraf Informasi - Perkembangan teknologi semakin canggih saja. Setiap detik, teknologi berubah dan berkembang menjadi lebih canggih. Hal demikian juga terangkum dalam berita teknologi terbaru hari ini Okezone yang berusaha memberikan informasi terkini terkait dunia teknologi.  Bicara tentang teknologi tidak lepas dari keberadaan smartphone yang menjadi salah satu bentuk perkembangan teknologi. Terlebih saat ini semakin banyak smartphone-smartphone terbaru yang muncul. Dan kini smartphone pun sudah dilengkapi teknologi Wide Angle Selfie.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika setiap orang baik anak-anak sampai dengan dewasa memiliki smartphone. Anak-anak menggunakan smartphone untuk main game, kemudian orang-orang dewasa menggunakan smartphone untuk menjelajah dunia maya. Namun mereka memiliki kegiatan yang sama, yaitu menggunakan smartphone untuk selfie. 

Demam selfie memang sangat melanda masyarakat di seluruh dunia. Selfie dilakukan di manapun dan kapan pun. Tujuannya adalah untuk mengabadikan momen yang dilalui setiap waktunya. Apalagi ditambah dengan banyaknya aplikasi kamera yang akan mendukung kualitas gambar yang diambil, seperti kamera Beauty Plus, B612, dan banyak lagi yang lainnya. Namun kini kita sudah tidak perlu menggunakan aplikasi tersebut, karena sudah ada teknologi Wide Angle Selfie.

Karena aplikasi-aplikasi yang ada terkadang masih ada kekurangannya. Yakni ketika digunakan untuk selfie banyak orang, banyak yang wajahnya terpotong. Inilah yang menjadikan kekecewaan tersendiri, karena ada sebagian yang wajahnya terpotong. Namun untuk mengakalinya, kita terkadang menggunakan fish eye. Alat ini digunakan untuk memperbesar bidang kamera, sehingga akan lebih luas cakupan gambar yang dihasilkan. 


Fish eye ini menggunakan lensa cembung sehingga akan memuat gambar secara sempurna. Namun masih ada kekurangannya, karena teknologinya yang belum sempurna. Berbeda ketika menggunakan teknologi Wide Angle Selfie. Gambar akan lebih berkualitas.

Teknologi Wide Angle Selfie
Latar belakang munculnya teknologi Wide Angle Selfie ini adalah hasil selfie yang biasanya memotong wajah penggunanya. Biasanya ini terjadi ketika kita ingin berfoto di jarak yang dekat. Tujuannya adalah agar wajah kita terlihat jelas, namun hasilnya malah pipi kita terpotong. Ini dikarenakan resolusi bidang tangkap kamera biasa yang hanya 80 derajat sampai dengan 90 derajat saja.

Namun kini dengan hadirnya teknologi Wide Angle Selfie ini, hasil foto pun lebih bagus. Wajah kita tidak akan terpotong dan gambar terlihat lebih detail. Karena teknologi ini menggunakan resolusi daya tangkap sekitar 120 derajat.

Banyak smartphone yang sudah menggunakan teknologi Wide Angle Selfie ini, seperti OPPO dan LG. Pada tipe yang terbarunya, kameranya sudah menggunakan K10 sebagai trend kamera 2017 terbaru. Dengan teknologi wide angle yang disematkan pada kamera depan dan kamera belakang. 

Kelebihan dari teknologi Wide Angle Selfie ini adalah kita bisa selfie dengan lebih banyak orang. Karena ruang tampung di kamera ini lebih luas. Tidak perlu lagi kecewa karena hasil jepretan kamera smartphone memotong sebagian pipi atau wajah mereka ketika melakukan selfie bersama-sama. 

Pasaran smartphone terbaru yang menggunakan teknologi Wide Angle Selfie ini menjadi semakin luas, karena memang pasar sudah membutuhkan kamera dengan daya tangkap yang bagus untuk mendapatkan banyak hasil selfie yang bagus. 

Bukan hanya itu, teknologi Wide Angle Selfie ini juga dilatarbelakangi oleh kebutuhan update di media sosial. Sehingga banyak orang yang berselfie untuk mengabadikan momen. Setelah itu, proses selanjutnya adalah mengunggahnya ke media sosial. 

Kini teknologi Wide Angle Selfie pun tidak hanya untuk smartphone kelas tinggi saja, melainkan juga menggunakan untuk smartphone kelas premium. Perkembangan teknologi, seperti diinformasikan dalam berita teknologi terbaru hari ini Okezone terus dilakukan agar semua lapisan masyarakat bisa mengerti teknologi - teknologi yang muncul setiap harinya.


EmoticonEmoticon