Melirik Spek yang Disematkan Fujifilm XA2

Paraf Informasi - Kecanggihan teknologi saat ini sudah banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan termasuk dokumentasi berbagai kegiatan rutin maupun kegiatan ekstrim yang terkadang dilakukan. Anda pasti sudah sering mengabadikan moment menggunakan kamera digital untuk membagikan hasil gambarnya ke sosial media. Selain dibagikan, para pecinta fotografi sejati juga akan mengoleksi beberapa foto pemandangan, foto objek hingga foto diri dengan berbagai model atau tipe panorama. Untuk menghasilkan sebuah foto yang berkualitas, salah satu faktor yang sangat mendukung adalah kamera yang digunakan. Fujifilm XA2 kini hadir sebagai senjata andalan yang bisa digunakan oleh profesional maupun pribadi untuk menghasilkan gambar-gambar berkualitas.


Fujifilm merupakan vendor action camera asal negeri sakura yang telah terkenal akan produk-produk teknologinya yang canggih dan populer. Negeri Jepang sendiri menjadi pelopor teknologi di berbagai bidang dari kendaraan bermotor, robot, alat komunikasi hingga fotografi. Dapat dikatakan apapun buatan Jepang memiliki kualitas dengan standar yang sangat tinggi dan tak jarang melebihi standar produk asal Amerika maupun negara Eropa. Salah satu merk kamera yang sudah sejak dahulu kita kenal adalah Fujifilm.

Jika dahulu Fujifilm kita kenal dengan kamera konvensional yang masih menggunakan roll film hitam putih atau negatifnya, kini sudah ada kamera DSLR, dan kamera mirrorless yang bisa digunakan dengan lebih nyaman dan cepat. Kesemua jenis kamera tersebut memiliki ciri tersendiri yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan atau selera masing-masing. Kamera Fujifilm XA2 sendiri adalah sebuah kamera mirrorless buatan Fujifilm yang dapat bersaing dengan maksimal dengan pesaing-pesaingnya baik yang berasal dari negeri Jepang maupun negara Eropa.

Berikut ini adalah spesifikasi dari Kamera Mirrorless XA2 dari Fujifilm:

1.  Memiliki sensor 16,3Mp dan EXR prosesor II sehingga menghasilkan resolusi kamera yang tinggi dengan video full HD. Layar yang ditanamkan dapat dimiringkan ke sisi depan hingga 170 derajat. Fitur ini terbilang unik karena jarang dimiliki oleh merk kamera mirrorless maupun DSLR lainnya.

2. Memiliki pemilihan auto fokus maupun manual dengan mendukung fokus Eye Af, Auto makro AF, multi target AF dan sebagainya. Hal tersebut membuat kamera ini cepat dalam menentukan fokus baik di outdoor dengan pencahayaan kuat maupun indoor dengan pencahayaan rendah.

3. Body ramping dengan dimensi ideal merupakan salah satu kelebihan yang seringkali menarik minat calon pembeli. Dengan layar yang dapat diputar atau dicondongkan, kamera ini bisa digunakan seperti kamera digital lainnya yaitu untuk keperluan selfie. Kamera dapat mendeteksi secara otomatis wajah dan mata sehingga memudahkan penggunanya untuk menetapkan fokus kamera.

4.  Kamera Fujifilm seri ini sudah dilengkapi dengan koneksi wifi sehingga dapat digunakan dengan cepat untuk transfer data hingga 30 gambar sekaligus. selain itu koneksi wifi juga bisa digunakan untuk melakukan geotagging pada foto-foto yang diambil menggunakan Fujifilm.

Itulah review dan spesifikasi kamera mirrorless Fujifilm XA2 bagi Anda pecinta dunia fotografi yang masih kebingungan untuk menentukan kamera apa yang sebaiknya dimiliki. Banyak merk kamera mirrorless yang saat ini beredar di pasaran namun dengan merk Fujifilm yang sudah dipercaya sejak dahulu dalam menghasilkan kamera berkualitas pastinya Anda tak perlu ragu lagi untuk memilihnya. Harga Fujifilm seri XA2 ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 9 juta di ibukota. Tentu saja harga disatu kota bisa berubah sesuai dengan panjang atau pendek sistem distribusi yang dilakukan untuk pengiriman produknya.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Pandu Husna
admin
18 April 2017 15.44 ×

Siiipp gan, cocok nih buat hunting...

Reply
avatar
Kastolani
admin
18 April 2017 16.39 ×

Mantap om, tapi kalo ane sih lebih srek ke canon, hehe

Reply
avatar
18 April 2017 17.00 ×

boleh juga ini speknya

Reply
avatar