Tips Memilih TV LED Baru Untuk Rumah Anda

Paraf Informasi - Memilih TV baru untuk dirumah mungkin tidak semudah dalam bayangan anda. Bagi anda yang baru pertama kali membeli TV sendiri, anda pasti kebingungan apa saja yang harus anda perhatikan dalam memilih TV terbaik untuk dirumah. Sekarang ini, sudah banyak jenis TV yang dijual di pasaran, seperti TV Plasma, TV LCD, TV LED, dan lainnya. Seperti yang anda ketahui, jelas TV LED lebih unggul dari jenis TV lainnya, karena sudah mengusung teknologi terkini dalam menghadirkan hiburan untuk anda sekeluarga dan pastinya lebih hemat listrik. Namun, tahukah anda bagaimana memilih TV LED terbaik untuk di rumah? Simak tips berikut ini. 


Sesuaikan Ukuran Televisi dengan Ruang yang Tersedia
Sebelum membeli TV LED baru, anda sebaiknya memperhatikan ruangan yang tersedia di rumah anda. Sesuaikan ruangan anda dengan besar ukuran TV LED yang akan anda beli, jangan sampai terlalu besar atau kecil. Perhatikan juga letak pencahayaan dan jarak antara TV LED dengan tempat menonton. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan mata anda.
Perhatikan Fitur Hemat Daya 
 
Meski TV LED sudah lebih hemat listrik dibanding TV jenis lainnya, namun anda juga tetap harus memperhatikan fitur yang satu ini. Pilihlah TV yang sesuai dengan daya listrik di rumah anda dan pastikan bahwa fitur hemat dayanya sudah terbukti bisa menghemat pengeluaran listrik anda jika anda memilih TV merk lain. Oleh karena itu, anda juga harus teliti soal ini. 

Perhatikan Rasio Kontras
Selanjutnya, anda harus memperhatikan rasio kontras atau kemampuan TV LED untuk menampilkan gambar terang dan gelap dalam waktu bersamaan. Pilihlah TV LED dengan rasio kontras yang tinggi, karena semakin tinggi rasio kontrasnya maka semakin bagus gambar yang dihasilkan. 

Perhatikan Konektivitas
Sekarang ini, TV bukan hanya berfungsi untuk menonton saja, tapi juga untuk bermain game console, menonton film menggunakan DVD, sebagai komputer, melakukan video chat dan sebagainya. Oleh karena itu, sebelum anda memilih TV LED untuk rumah anda, perhatikan konektivitas yang dimiliki oleh TV LED tersebut. Konektivitas yang penting termasuk Port HDMI, USB Port, Audio Out dan SD Card Slot. 

Perhatikan Format Multimedia yang Didukung
Beberapa TV LED tidak mendukung beberapa Format Video tertentu atau format audio tertentu. Oleh karena itu, perhatikan format multimedia yang didukung oleh TV LED yang akan anda beli dan sesuaikan dengan kebutuhan anda. 

Sesuaikan Harga dengan Budget Anda
Yang terakhir dan tak kalah pentingnya, anda harus menyesuaikan harga TV LED yang sudah memenuhi ekspektasi anda dengan budget yang sudah anda sediakan. Jika budget anda terbatas namun anda tetap ingin memiliki TV LED dengan kualitas terbaik, maka anda bisa menggunakan promosi atau diskon yang biasanya disediakan oleh toko eletronik konvensional maupun online. Pastikan anda mendapatkan TV LED dengan kualitas terbaik namun dengan penawaran yang sesuai dan harga yang sepadan. 

Nah, itu dia beberapa tips memilih TV LED baru terbaik untuk rumah anda. Kini, ada cara baru dan mudah lho untuk berbelanja TV LED dan produk elektronik lainnya dengan aman, yakni di ES.id. Ya, anda bisa menemukan beragam pilihan TV LED sesuai dengan kebutuhan anda dan kantong anda di ES.id. Tak hanya itu, ES.id juga selalu menawarkan promosi menarik hanya untuk Sahabat ESer. Di bulan Maret ini, ada Promo White Day dengan diskon langsung 14% + 3% yang pastinya bikin anda makin hemat untuk berbelanja TV LED dan produk elektronik lain yang sedang anda butuhkan. Tak hanya itu, ada juga harga spesial Rp 143.017 yang pastinya memungkinkan anda untuk mendapatkan produk elektronik yang anda butuhkan namun harganya tetap hemat. Jadi, tunggu apalagi? Segera belanja TV LED di ES.id dan dapatkan Promo White Day ini! Cuma sampai 17 Maret 2017 lho. Cek disini untuk promonya.
Previous
Next Post »