Review Laptop Acer Dan Daftar Harga Acer Terbaru

Paraf Informasi - Laptop Acer adalah salah satu laptop yang paling digemari di Indonesia. Acer sendiri didirikan di Tiongkok pada tahun 1976. Laptop Acer ini seringkali dijumpai hampir diseluruh tempat, baik itu diperkantoran, kampus ataupun perpustakaan. Tidak hanya orang dewasa, bahkan remaja sekolahan pun menggunakan laptop dengan brand Acer ini. 


Kelompok yang paling banyak menggunakan laptop Acer adalah mereka yang berusia 20-an ke atas atau dengan kata lain mereka yang merupakan para mahasiswa. Maka tidak salah memang jika merek ini menjadi merek dengan penjualan laptop teratas di Indonesia. Terlebih lagi ketika diadakan survey di toko-toko laptop offline maupun online, rata-rata mereka mengatakan bahwa memang produk-produk laptop milik Acer masuk ke dalam 5 merek paling laris di toko mereka.

Review Laptop Acer
Hampir setiap semesternya, Acer selalu meluncurkan produk-produk terbaru. Varian terbaru dari produk Acer mungkin dapat dikatakan hampir setiap bulannya selalu merilis seri yang baru. Akan tetapi biasanya seri terbaru tersebut tidak jauh berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Hal ini diakibatkan karena tingginya permintaan pasar, sehingga pabrikan Acer memproduksi kembali laptop tersebut dengan spesifikasi yang hampir sama atau bahkan sama persis namun hanya berbeda tipe saja. Hal ini sangatlah lumrah terjadi karena untuk mencari keuntungan, apalagi harga laptop Acer cenderung lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya.

Performa laptop Acer cukup bagus, apalagi dengan harga yang kompetitif. Banyak sekali pilihan dari segi performa yang ditawarkan, mulai dari laptop dengan RAM 4GB hingga dengan RAM 8 GB.

Desain Laptop Acer
Dari segi desain, Acer dapat dikatakan sebagai salah satu pabrikan laptop yang kurang kreatif. Jika anda amati, desain laptop Acer dari tahun ke tahun hanya begitu-begitu saja. Acer tidak pernah membuat sebuah lompatan desain yang membuat para pengguna terkesima dengan desainnya. Walaupun sebenarnya ada juga desain laptop Acer slim. Sayangnya hal tersebut hanya berbeda pada ketebalannya saja.

Maka dari itu, untuk beberapa kalangan yang selalu memperhatikan gaya dan style cenderung menjauhi brand laptop satu ini. Kebanyakan dari mereka lebih memilih laptop dengan desain terbaru seperti Lenovo atau bahkan Apple contohnya.

Mengapa Harus Memilih Acer
Mengapa harus memilih Acer? Mungkin salah satu jawabannya adalah karena laptop Acer termasuk ke dalam harga laptop termurah sehingga sangat pas di kantong masyarakat kita pada umumnya. Hal ini dikarenakan memang rata-rata produk Acer mengincar pangsa pasar menengah ke bawah. Walaupun sebenarnya ada juga beberapa produk yang memiliki harga premium. Dengan  harganya yang terjangkau  Acer mampu memberikan spesifikasi yang lumayan tinggi. Sebagai contoh adalah Acer menempatkan prosesor Intel Core i7 dan hanya membanderolnya dengan harga 6 jutaan saja.

Contoh lainnya adalah Acer menempatkan prosesor Intel Core i5 yang bisa anda dapatkan dengan harga 5 jutaan saja. Tentu hal ini tidak mutlak karena tergantung dari nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar Amerika. Semakin tinggi nilai tukar, maka semakin murah pula harga peralatan elektronik di Indonesia.

Apakah Laptop Acer Cepat Rusak?
Ada sebuah rumor bahwa laptop Acer cepat rusak sehingga banyak sekali reviewer laptop yang tidak menyarankan untuk menggunakan laptop Acer. Akan tetapi sebenarnya cepat rusak atau tidaknya sebuah peralatan elektronik tergantung pada pemakaian penggunanya. Apabila pengguna memakai laptop tersebut dengan terus menerus atau dengan kata lain memforsirnya, maka tentu laptonya akan cepat rusak. Oleh karena itu silakan anda buktikan sendiri kekuatan dari laptop Acer, tentunya harus dengan penggunaan yang normal.

Walaupun demikian, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat digunakan agar laptop lebih tahan lama, bahkan dari garansi yang diberikan. Caranya adalah memulainya dari baterai laptop. Usahakan agar ketika anda menggunakan laptop jangan sampai baterai tersebut habis atau bahkan sampai mati. Paling tidak saat angka menunjukan baterai hanya tingal 20%, anda harus sudah men-charge laptop tersebut. Hal ini dikarenakan sifat dari bahan kimia baterai laptop yang performanya akan semakin berkurang lebih banyak jika tenaganya sering habis.

7 Daftar Harga Laptop Acer Yang Direkomendasikan.
Sebagai referensi, berikut adalah beberapa daftar harga laptop Acer lengkap dengan spesifikasinya. 

1.  Acer Z1401
Laptop Acer dengan seri Z1401 memiliki prosesor Intel Dual Core N2840 dengan kecepatan up to 2.58 GHz. Selain itu, seri ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB DDR3 dan hard drive 320 GB. Layarnya berukuran 24 inci berteknologi Active Matrix TFT Colour LCD. Kelebihan lainnya adalah sudah menggunakan sistem operasi windows 8.1. Harganya sendiri cukup murah yaitu hanya 3.8 juta rupiah. 

2.  Acer ES1-111
Laptop Acer dengan seri ES1-111 memiliki prosesor Intel 2840 berkecepatan 2.1 GHz dan RAM sebesar 2 GB. Selain itu seri ini menggunakan hard drive sebesar 500 GB lebih besar dibandingkan dengan seri Z1401. Ukuran layarnya 11.6 inci dan sudah menggunakan sistem operasi windows 8.1. harganya sendiri lebih murah dibandingkan dengan Z1401 yaitu hanya 3.39 juta rupiah. 

3.  Acer E3-111
Seri E3-111 menggunakan prosesor Intel Dual Core N2830 berkecepatan up to 2.41 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk sektor grafisnya sendiri menggunakan grafis Intel HD. Harga dari laptop Acer ini dibanderol 3.6 juta rupiah saja. 

4.  Acer E3-112
Selanjutnya adalah laptop Acer seri E3-112 yang menggunakan intel 2840 berkecepatan up to 2.58 GHz. Hard disknya sendiri sebesar 500 GB dengan bentang layar 11.6 inci. Kapasitas RAM dari seri ini sebesar 2 GB dengan sistem operasi Windows 8.1. Untuk harga, Acer membanderolnya dengan harga 3.5 juta rupiah. 

5.  Acer Aspiire E1-422
Seri selanjutnya adalah seri Acer Aspire. Untuk seri ini Acer tidak lagi menggunakan prosesor dari Intel, melainkan dari AMD Dual Core E1-2500 berkecepatan 1.4 GHz. Begitupun dengan kartu grafisnya menggunakan AMD RADEON HD 8240. RAM-nya sendiri berkapasitas 2 GB. Dengan spesifikasi tersebut, aktiivitas multitasking dapat berjalan dengan lembut. Untuk harga, Acer hanya membanderolnya seharga 4.3 juta rupiah. 

6.  Acer Aspire E5-471
Seri ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-4005U berkecepatan 1.7 GHz. Kapasitas hard drive sebesar 500 GB. Sedangkan kartu grafis menggunakan NVIDIA GeForce 820 sebsesar 2 GB dan RAM 2GB DDR3L SDRAM. Untuk spesifikasi tersebut, Acer hanya menghargai laptop ini seharga 5.8 juta rupiah. Cukup murah jika dibandingkan dengan merek lainnya. 

7.  Acer Aspire E3
Laptop Acer Aspire E3 dilengkapi dengan prosesor Intel Dual Core N2830 berkecepatan 2.16 GHz. RAM-nya sendiri berkapasias 2 GB DDR3 dan hard drive 500 GB. Ukuran layanya 11.6 inci dengan teknologi Anti Glare LED. Untuk harga, Acer hanya membanderolnya seharga 3.7 juta rupiah.

Nah, demikianlah review mengenai laptop Acer berikut dengan beberapa laptop yang direkomendasikan. Semoga bisa membantu.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
arin al-aziz
admin
8 Maret 2017 21.23 ×

Pilihan laptop yg pas untukku

Congrats bro arin al-aziz you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar