Pemahaman Alergi Telur yang Harus Anda Ketahui

Paraf Informasi - Ada berbagai macam jenis alergi, salah satunya ialah alergi telur. Jika Anda memiliki alergi ini, Anda harus mempunyai pemahaman alergi ini. Contohnya saja seperti gejala dari alergi telur. Alergi telur yang bisa dikenali ialah gatal-gatal, peradangan yang terjadi di kulit. Alergi yang terjadi karena putih telur juga bisa menimbulkan gejala gangguan pencernaan yang lain. Reaksi alergi yang serupa bisa seperti penyakit asma, mengi dan kesulitan bernapas. Reaksi alergi yang ringan bisa muncul di serangan dan menjadi lebih parah di serangan yang berikutnya.


Untuk mengetahui apakah Anda benar-benar memiliki alergi telur atau tidak, dokter akan melakukan diagnosis. Agar memudahkan keluarnya diagnosis pada tubuh Anda, terdapat persiapan yang dapat dilakukan seperti mencatat gejala yang Anda rasakan. Selain itu lebih baik Anda tidak mengkonsumsi obat yang memiliki kandungan antihistamine sebelum melakukan pemeriksaan karena kemungkinan dokter akan melakukan tes alergi. Dengan gejala yang disampaikan, nantinya dokter akan memastikan apakah Anda benar-benar mengidap alergi atau tidak.

Setelah pemeriksaan gejala, nantinya dokter juga akan memeriksa rekam medis pasien serta melakukan tes penunjang. Ada berbagai macam tes penunjang yang akan dilakukan seperti tes darah yang akan mengukur respons sistem kekebalan tubuh pada telur melalui antibody yang berada di aliran darah, meletakkan protein kecil yang berada di dalam telur di kulit pasien. Dan memberikan sejumlah kecil telur di pasien untuk dimakan serta melihat apakah terjadi reaksi alergi yang akan muncul.

Pemahaman tentang ciri dan jenis alergi telur ini juga menyangkut pengobatannya. Obat yang diberi untuk mengurangi gejala dari alergi telur tingkat ringan ialah obat seperti antihistamine. Obat ini bisa diberikan sesudah pasien mengkonsumsi atau terpapar telur namun obat ini tidak bisa digunakan untuk mencegah reaksi alergi atau digunakan pada reaksi alergi parah. Ada pula suntikan, suntikan ini digunakan untuk menangani alergi yang parah. Pasien juga harus dibawa ke rumah sakit agar bisa memastikan jika gejala tersebut benar-benar akan menghilang. Beberapa penderita alergi telur kadang masih dapat mentolerir makanan yang memiliki kandungan telur matang.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
arin al-aziz
admin
2 Maret 2017 14.11 ×

Harus ditangani dgn tepat. Mantap

Reply
avatar
Abdul Rozak
admin
3 Maret 2017 17.22 ×

Benar mbak, agar tidak menjalar meluar

Reply
avatar