Senin, 06 Maret 2017

Miliki Rumah Idaman Dengan Harga Keramik yang kompetif

Paraf Informasi - Miliki rumah idaman dengan harga keramik yang murah – tentu menjadi keinginan setiap orang yang ingin membuat rumah. Mengingat semakin kesini harga perlengkapan properti rumah begitu melonjak. Namun nampaknya tidak menyurutkan minat orang untuk membangun rumah. Apalagi untuk pasangan yang baru menikah. Rumah seperti sebuah prestasi yang membanggakan jika sudah bisa dimiliki. 


Setiap orang boleh mempunyai cita-cita untuk punya rumah sesuai dengan keinginannya. Seperti kata pepatah. Jauh kemanapun kau pergi, rumah adalah sebaik-baik tempat untuk kembali. Jadi memiliki rumah idaman tentu sah-sah saja. Ada beberapa perlengkapan yang merupakan bahan dasar dalam membuat rumah seperti: semen, pasir, bata, kayu, batu dan lain-lain. 

Berbicara mengenai bahan dasar sebuah rumah tentu tidak lepas dari lantai yang umumnya menggunakan keramik. Dan seperti bahan bangunan lainnya harga keramik kini semakin variatif dari mulai yang murah sampai yang paling mahal. Nah, kebanyakan orang bahkan saya sendiri tentu ingin memiliki rumah yang bagus dengan bahan yang berkualitas namun harga bahan bangunannya tidak terlalu mahal. Benarkan? 

Sejarah keramik
Sebelum menentukan model keramik yang dikehendaki ada baiknya kita teliti dulu jenis, bahan dasar dan kualitas dari keramik tersebut. Agar tidak merasa rugi dikemudian hari. Jadi sebelum bicara lebih jauh tentang harga keramik ada baiknya kita ketahui dulu apa itu keramik. Sebenarnya keramik sudah ada sejak zaman Yunani kuno. Mereka menyebutnya Keramikos yaitu sebuah benda yang terbuat dari tanah liat dengan melalui proses pembakaran. Menurut kamus ensiklopedia tahun 1950 keramik merupakan benda seni yang dibuat dari tanah liat seperti gerabah, porselein dll. 

Kini keramik tidak lagi hanya sebuah benda seni yang dipajang namun sudah menjadi kebutuhan untuk bahan bangunan. Mengingat bahan pembuatan keramik adalah air, kaolin, kwarsa dan ball clay yang jika digabungkan dan melalui proses pembakaran akan menjadikan sebuah benda yang tahan terhadap tekanan. Selain itu keramik juga memilliki keistimewaan di bagian permukaannya yang mengkilap sehingga cocok digunakan untuk lantai bangunan.

Menentukan keramik yang cocok untuk rumah idaman
Dalam menentukan keramik yang ingin digunakan untuk rumah idaman anda, ada baiknya anda mengkonsep terlebih dahulu tentang rumah seperti apa yang diingini. Ada rumah dengan sistem go green yaitu rumah dengan sirkulasi udara yang cukup besar. Jika ini menjadi pilihan untuk rumah anda pilih keramik berjenis granit atau marmer. Jenis ini memiliki kelebihan menyerap panas sehingga cocok untuk anda yang ingin rumah senantiasa dalam keadaan sejuk walau tanpa AC.

Untuk rumah tipe 45 atau 54 yang minimalis gunakan keramik dengan ukuran 30x30 berbahan semi granit. Keramik ini memiliki ciri berkilat sehingga menimbulkan kesan mewah pada rumah, selain itu keramik ini jika sering dipel akan semakin kelihatan shining dan nyaman dipijak. Ukuran 30x30 bisa menjadi pilihan karena dinilai normal untuk ukuran rumah anda dan tidak banyak keramik yang harus dipotong karena kelebihan dalam pemasangannya.

Menentukan ukuran keramik serta harga keramik

Keramik yang dijual biasa berukuran 20x20, 30x30,40x40 dan seterusnya sampai 80x80. Namun untuk lantai biasanya ukuran 40x40 sering menjadi pilihan. Untuk motifnya anda bisa memilih sendiri yang sesuai dengan keinginan. Namun ada baiknya mengikuti tema dari rumah anda. Untuk yang menyenangi keseragaman, pilihan warna keramik yang senada dengan dinding rumah akan kelihatan semakin ciamik. Tapi jika anda menyenangi rumah dengan kesan ceria dan penuh warna, anda bisa mix warna serta model keramik di setiap ruangan. Harga keramik tentunya disesuaikan dengan kualitasnya. Pilih yang benar-benar tahan lama, awet dan mudah dalam perawatannya.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon