Rabu, 22 Maret 2017

Inilah Klub Sepak Bola yang Berhasil Mengukir Sejarah Dalam Ajang Liga Champion

Paraf Informasi - Salah satu bidang olahraga yang berhasil menyita perhatian banyak orang dari seluruh dunia adalah sepak bola. Bahkan jika Anda adalah seorang pecinta ajang sepak bola tentu sudah sangat familiar dengan Liga Champion Eropa. Yup, Liga Champions Eropa merupakan kompetisi kejuaraan sepak bola yang paling digandrungi oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia. Oleh karena itu tidak heran jika banyak yang tertarik untuk mengetahui klasemen Liga Champion terbaru Sindonews.

Tolak ukur dari keberhasilan sebuah klub sepak bola adalah prestasinya dalam meraih piala Liga Champion. Sehingga bukan hal yang aneh jika semakin kesini semakin banyak pemain sepak bola yang berharap mampu menggondol piala tersebut.


Lalu klub mana saja ya yang sudah sukses mengharukan nama klub mereka dengan keberhasilannya dalam menyabet piala Liga Champion? Yuk temukan jawabannya pada ulasan berikut ini.

Real Madrid
Saat berbicara tentang Liga Champion, pastilah Real Madrid yang menduduki peringkat pertama. Real Madrid berhasil mengukir kesuksesan dalam sejarah sepak bola Spanyol. Klub Real Madrid tersebut mampu menjuarai 31 ajang La Liga serta 10 ajang juara piala Champion atau Liga Champion UEFA.

Pada Desember 2000 lalu, klub asal Spanyol tersebut juga pernah mendapat penghargaan sebagai klub terbaik pada abad ke – 20 berdasarkan FIFA. Bukan hanya itu saja, Real Madrid juga meraih FIFA Order of Merit pada 2004 lalu. 

Berkat prestasi cemerlang karena berhasil menjadi juara Liga Champion selama 10 kali, klub favorit tersebut diperkenankan untuk memakai lencana kehormatan (badge of honours) pada seragam kebanggaan mereka saat tengah bertanding di ajang bergengsi, Liga Champion.

AC Milan
Associazione Calcio Milan Italia atau AC Milan merupakan klub sepak bola asal Italia yang berbasis di Milan. Menjadi tim tersukses ketiga dalam sepanjang sejarah sepak bola Italia, AC Milan berhasil memenangi Piala Italia sebanyak 5 kali dan Seri A sebanyak 18 kali.

AC Milan menjadi klub tersukses di Italia apabila dilihat dari segi jumlah banyaknya gelar yang berhasil dicapainya. Total gelar juara yang berhasil dikantonginya adalah lebih dari 29 tropi, dimana sekaligus menjadi peraih tropi terbanyak kedua sesudah Juventus yang berhasil meraih 40 tropi domestik.

Liverpool
The Reds atau Liverpool Football Club merupakan klub sepak bola peserta Liga Utama Inggris. Dengan segala prestasi yang sukses dicapainya berhasil mengantarkan Liverpool sebagai klub sepak bola tersukses dalam perjalanan sejarah sepak bola Inggris. 

Klub sepak bola Inggris yang bermarkas di kota Liverpool tersebut berhasil meraih 5 tropi Liga Champion. Bukan hanya itu saja, masih ada segudang prestasi yang disabet klub sepak bola ini, di antaranya adalah 7 kali juara piala Liga, 18 gelar Liga Inggris, dan 7 piala FA. Terhitung sampai saat ini, sudah ada 5 tropi Liga Champion yang menjadi koleksi emasnya.

Barcelona
Klub yang dalam catatan sejarahnya didirikan pada tahun 1899 ini pernah menjadi peserta Primera Division terhitung sejak tahun 1928. Kemudian bersama dengan Athletic Bilbao dan Real Madrid menjadi tim yang tidak pernah terdegradasi ke Segunda Division.

Sederet prestasi yang sukses diraihnya adalah 21 gelar Liga Spanyol, 10 gelar piala Super Spanyol, 4 gelar piala UEFA, 25 gelar Copa del Rey, 4 gelar Liga Champion Eropa dan 4 gelar piala Super Eropa. Sekian banyak prestasi tersebut menuntut Barcelona menjadi salah satu tim sepak bola tersukses di kancah dunia.

Demikian tadi beberapa klub sepak bola dunia yang hingga saat ini masih menjadi idola banyak orang dari seluruh dunia. Prestasi cemerlang dan membanggakan memang layak untuk diapresiasi, sehingga tidak heran jika klub sepak bola ini juga sering disebut – sebut dalam klasemen Liga Champion terbaru Sindonews agar para pecinta bola bisa terus mengikuti perkembangan klub – klub idola mereka.

Bagaimana, apakah klub – klub di atas juga menjadi salah satu klub favorit Anda?

2 komentar


EmoticonEmoticon