Ingin Menggunakan Jasa Pusat Data Berkualitas? Ikutilah 4 Tips Ini

Paraf Informasi - Pusat data berjalan dengan dukungan jaringan internet yang stabil. Sebuah perusahaan yang telah menggunakan pusat data, maka terlihat semakin berkembang. Alasannya adalah karena dengan adanya data center atau pusat data, maka sistem kerja dalam perusahaan dapat lebih terjaga dan terstruktur. Setiap data perusahaan dapat disimpan di dalam pusat data secara aman. Untuk itulah, dalam menggunakan pusat data, sebuah perusahaan tidak dapat begitu saja memanggil jasa pusat data. Perusahaan harus tahu empat tips penting ketika ingin menggunakan jasa pusat data yang berkualitas seperti berikut ini.


Jasa Pusat Data dikenal dengan Reputasi Terbaik
Perusahaan harus dapat menunjuk jasa pusat data yang memiliki reputasi terbaik. Kenalilah siapa saja jasa pusat data yang ada di sekitar perusahaan Anda. Kemudian tunjuk satu jasa pusat data yang mampu memberi pelayanan terbaik, kualitas terbaik, dan pekerjaan terbaik. Sehingga Anda dapat yakin bahwa jasa pusat data tersebut memang tepat untuk perusahaan.

Jasa Pusat Data Wajib Memiliki ISO
Perusahaan perlu menggunakan jasa pusat data yang profesional dalam kinerjanya. Tanyakan kepada jasa pusat data yang Anda tunjuk. Apakah jasa tersebut memiliki ISO sebagai pedomannya. Sebab jasa pusat data yang berkualitas berpedoman pada ISO 9001 yaitu, dalam segi proses dan manajemen pusat data. Serta berpedoman pada ISO 27001 yaitu, dalam sistem managemen keamanan dan teknik keamanan pada pusat data. Sehingga pastikan jasa pusat data yang Anda tunjuk telah memiliki dua buah ISO tersebut. Jika perlu, Anda meminta jasa pusat data tersebut menunjukkan sertifikasi ISO 9001 dan ISO 27001 yang dimiliki kepada Anda.

Jasa Pusat Data Memenuhi Standar Keamanan
Perusahaan patut memperhatikan apakah jasa pusat data yang berdiri sudah memenuhi standar keamanan. Standar keamanan ini mencakup lokasi pusat data berada pada posisi yang terbilang aman. Artinya, jasa pusat data menempatkan komponen-komponen data perusahaan di tempat yang aman. Selain itu, jasa pusat data juga harus menerapkan “Disaster Recovery Center” sebagai penentu jarak keberadaan pusat data perusahaan.

Jasa Pusat Data Memiliki Pusat Data yang Ramah Lingkungan
Perusahaan harus dapat memperoleh jasa pusat data yang memiliki pilihan sistem data ramah lingkungan. Artinya, Anda dapat menggunakan pusat data yang hemat energi atau hemat daya pemakaian. Sehingga dalam hal ini perusahaan juga dapat lebih menghemat biaya listrik yang digunakan.

Keempat tips untuk memperoleh data center Jakarta yang berkualitas belum sempurna tanpa hal ini. Yaitu, jasa pusat data mau memberikan layanan 24 jam nonstop. Ketika sebuah jasa pusat data mau memberikan layanan kapan saja kepada pelanggan, maka menunjukkan sisi profesionalisme jasa tersebut. Barulah dengan Anda memperoleh jasa pusat data yang melayani selama 24 jam nonstop, Anda tidak perlu lagi meragukan kinerjanya.
Previous
Next Post »