Kepulauan Gili, Eksotis Nuansa Cinta di Pulau Lombok

Paraf Informasi - Kepulauan Gili merupakan salah satu kepulauan indah dengan nuansa tenang yang terletak di pulau Lombok. Semenjak tahun 80-an kepulauan Gili telah menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun manca negara. Panorama alam yang indah menjadikan setiap penggunjung merasa tenang dengan nuansa cinta di pulau lombok.

Ada tiga pulau yang terdapat di sekitaran kepulauan Gili, diantaranya Gili Trawangan yang merupakan pulau terbesar di bandingkan kedua pulau lainnya, Gili Trawangan sendiri adalah kepulauan gili yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain gili trawangan juga ada Gili Meno dan Gili Air dimana kita akan merasakan sensasi private islands apabila kita berkunjung ke kedua kepulauan Gili ini di karenakan ini pulau kecil yang memiliki alam yang begitu segar.


Pada tahun 2000 kepulauan Gili berkembang pesat dengan kehadiran beberapa resort dalam upaya membuat para wisatawan semakin nyaman ketika berkunjung ke Kepulauan yang sering di sebut Gili Islands oleh para wisatawan asing . Selain resort  saat ini kepulauan Gili juga telah memungkinkan pengunjung melakukan snorkling bagi ingin melihat keindah alam bawah laut, dan menikmati kekayaan berbagai macam jenis makhluk laut yang ada di Indonesia.

Segarnya alam Kepulauan Gili tidak terlepas dari upaya penduduk setempat yang terus menjaga kelestarian alam di pulau ini. Populasi udara dicegah oleh para penduduk lokal dengan cara lebih memilih menggunakan alat transportasi tradisional dibandingkan harus menggunakan alat transportasi modern yang kemungkinan besar akan membuat udara terkontaminasi oleh polusi, delman adalah salah satu alat transportasi pilihan.

National Geographic Indonesia bahkan menyebutkan Gili Trawangan yang merupkan pulau terbesar di kepulauan gili lebih eksotis dari banding pulau Bali, bukan tanpa alasan tentunya. Eksotis panorama pantai yang terdapat di kepulauan gili begitu menawan pasir putih di semenanjuk bibir pantai membuat siapa saja yang berkunjung akan terpukau dan rasanya tidak ingin pulang. Inilah salah satu alasan mengapa National Geographic Indonesia dalam websitenya berani menyebut bahwa kepulauan gili lebih eksotis dari banding pulau Bali.

Tidak hanya sampai disitu alasan lain mengapa Gili Islands bisa lebih eksotis dari banding pulau Bali dan mungkin kedepannya kepulauan Gili akan menjadi alternative lain bagi para wisatawan yang bosan dengan pulau bali adalah air lautnya yang begitu biru nan jernih, nuansa cinta di pulau Lombok akan di rasakan seketika saat melihat eksotis  panorama birunya air laut di kepulauan ini. Hal ini juga yang membuat berbagai satwa laut hidup berdampingan menebar cinta di dalam jernih dan birunya laut gili, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan cari melakukan snorkeling atau diving di laut gili. 
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar