Minggu, 26 Februari 2017

Cara Mudah Menjadi Agen Pembayaran Online PPOB

Paraf Informasi - Payment Point Online Bank (PPOB) merupakan sebuah sistem pembayaran online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan, Seperti ketika ini melakukan pembayaran tagihan PLN, PDMA,    Telkom, cicilan motor Dan lain-lain. Selain melibatkan jasa perbankan sebagai lembaga keuangan PPBO juga melibatkan lembaga switcing sebagai pengatur lalu lintas data, dan terakhir loket-loket atau outlet-outlet ppob yang melayani langsung ke pelanggan.

Proses Pembayaran Online PPOB telah memberikan banyak kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pembayaran, selain itu para pelanggan pun dapat melakukan pembayaran kapanpun dan di manapun, sistem PPOB Juga teah memberikan peluang usaha bagi siapapun untuk menjadi agen dari bisnis PPOB dengan cara membuka loket pembayaran dapat dijadikan sebagai usaha kedua bagi pemilik toko seperti dan bukan berarti tidak bisa apabila bisnis PPBO dijadikan sebagai usaha pokok jika anda serius.
 

Ketika ingin memulai usahan PPBO ada beberapa peralatan yang perlu dipersiapkan, adapun peralatan tersebut diantarannya:

1. Laptop / Komputer
Ini merupakan peralatan mendasar ketika ingin menjadi agen PPOB, karena dalam melakukan transaksi kita harus menggunakan laptop ataupun komputer. Namun seiring perkembangan zaman bisnis ini sudah mulai bisa dijalankan melalui smartphone maupun tablet.

2. Koneksi Internet
Tidak kalah penting dengan laptop / pc koneksi dibutuhkan untuk melakukan transaksi, seperti yang telah kita ketahui bahwa koneksi Internet pada zaman sekarang bukan sesuatu yang mahal dan susah dicari.

3. Printer dot martix
Printer dot matrix berguna untuk mencetak struk transaksi, apakah itu ketika ada yang akan mebayar tahigan PLN maka dalam struk itu akan keluar bukti pembayaran dan kode untuk mengaktifkan pulsa PLN.

Adapun tata cara menjadi agen PPOB sobat bisa memulainya dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Mengisi Formulir Pendaftaran
Langkah pertama sebelum memulai bisnis PPOB adalah melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran pada penyedia layanan.

2. Deposit PPOB
Setelah melakukan pendaftran dan resmi menjadi agen PPOB langkah selanjutnya adalah melakukan deposit PPOB, deposit pada umumnya dilakukan dengan cara melakukan transfer via bank, nanti akan ada jumlah uang yang telah anda depositkan di dalam akun anda.

3. Mencari Konsumen

Setelah memiliki akun dan melakukan deposit maka anda resmi menjadi agen PPBO. Tahapan selanjutnya yang paling penting adalah mencari konsumen, seperti yang telah kita ketahui bahwa tujuan dari kita menjadi agen adalah mencari konsumen. Salah satu cara paling cepat untuk mendapatkan konsumen adalah dengan membuat promosi dalam berbagai bentuk, apakah itu spanduk ataupun iklan, namun sekarang akan menjadi mudah ketika sosial media ada, dengan sosial media biaya promosi relatif lebih murah bahkan gratis.

Itulah tahapan yang harus anda lakukan untuk menjadi agen pembayaran online PPOB, ada beberapa keuntungan mendasar menjadi agen PPOB, apabila fokus malahan usaha ini bisa memberikan keuntungan yang cukup besar. Semoga bermanfaat ^^


EmoticonEmoticon