Minggu, 15 Januari 2017

Cara Efektif Membersikan Botol Susu Bayi

Paraf Informasi – Melihat jabang bayi sehat ceria merupakan harapan semua orang tua. Demi terwujudnya hal itu orang tua senantiasa menjaga buah hati dari berbagai gangguan, terutama gangguan kesehatan. Perlu diketahui oleh para orang tua bahwa gangguan kesehatan sering mengintai buah hati bahkan dari hal kecil sekalipun.

Bapak ibu yang budiman, salah satu cara menjaga kesehatan buah hati kita adalah dengan memastikan benda-benda yang berada di sekitar buah hati aman, terutama benda-benda yang bersentuhan langsung. Dan salah satu benda yang paling sering kontak langsung dengan sang buah hati adalah botol susu. Sehingga orang tua diharapkan selalu memperhatikan kebersihan botol susu tersebut sebelum digunakan demi menjaga kesehatan buah hati. 


Dalam membersikan botol susu bayi tidak sama seperti membersikan benda-benda yang lain ya bapak ibu yang budiman. Botol susu bayi yang steril akan menjaga ASI atau susu formula agar tetap terjaga kualitasnya. Untuk itu, kami akan memberikan informasi bagaimana cara membersikan botol susu bayi dengan efektif:

·  Sterilisasi Bak Cuci
Sebelum mencuci botol secara keseluruhan, penting untuk membersikan bak cuci terlebih dahulu sebagai langkah preventif. Gunakan sabun cuci untuk membersikan bak cuci. Dan untuk proses sterilisasi, anda bisa menggunakan air panas untuk membilas bak cuci tersebut.

·  Melepaskan Semua Bagian Botol
Melepas bagian-bagian botol bertujuan untuk mempermudah pencucian. Selain itu mencuci bagian-bagian botol secara terpisah akan membuat botol semakin bersih karena semua sela dapat dijangkau.

·  Membersikan Bagian-bagian Botol
Setelah bagian botol dipisahkan, selanjutnya cuci bagian-bagian botol dengan cermat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan sabun cuci Sunlight Plus Anti Bakteri sebagai desinfektan. Anda dapat melakukannya dengan cara mengisi bak cuci dengan air panas, kemudian beri 1-2 tetes Sunlight Plus Anti Bakteri untuk perendaman selama 5 menit.

Selanjutnya gunakan spons untuk membersikan bagian luar botol dan gunakan spons khusus yang memiliki tangkai berukuran panjang untuk membersikan bagian dalam botol. Kemudian sikat bagian dot secara menyeluruh, karena bagian dot ini sering menjadi tempat berkumpulnya bakteri.

·  Bilas dengan Air Mengalir
Setelah semua bagian botol dibersikan, langkah selanjutnya adalah membilasnya dengan air mengalir. Hal ini bertujuan untuk membersikan botol secara efektif serta memastikan air sabun terbilas bersih.

·  Rendam dengan Air Panas
Sebelum menggunakan botol susu kembali, alangkah baiknya botol susu tersebut disterilkan terlebih dahulu. Anda dapat melakukan sterilisasi dengan cara merendam botol susu dengan cara merendam dengan air panas selama 3 menit.

Bapak ibu yang budiman, demikian informasi mengetai cara membersikan botol susu bayi dengan efektif. Kesehatan dan kenyamanan buah hati berada di genggaman orang tuanya. Untuk itu marilah kita sebagai orang tua memastikan apa yang kita berikan kepada buah hati benar-benar terjaga dengan baik. Semoga bermanfaat. ^^

2 komentar


EmoticonEmoticon